Home Ekbis Pameran Akik Plaza Simpang Lima Targetkan 1000 Pengunjung

Pameran Akik Plaza Simpang Lima Targetkan 1000 Pengunjung

Suasana Pameran Batu Akik di Plaza Simpang Lima Semarang
Suasana Pameran Batu Akik di Plaza Simpang Lima Semarang
Suasana Pameran Batu Akik di Plaza Simpang Lima Semarang

Semarang, 29/4 (BeritaJateng.net) – Suasana berbeda tampak di Lantai 6 Plaza Simpang Lima Semarang, puluhan pencinta akik siap meramaikan pameran Gemstone dan Antique Festifal yang digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kota Semarang yang ke 468.

Ketua Penyelenggara Owner Aqsha Organizer, Tantie Yulianingsih menjelaskan bahwa pameran tersebut masih dalam menyambut HUT 468 Kota Semarang, dan bertepatan juga dengan HUT dari Plaza Simpang Lima Semarang.

“Kita bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Dinas Pariwisata Semarang, Plaza Simpang Lima Semarang, dan Komunitas Akik Dargo, ada sekitar 50 stand yang diisi oleh pedagang batu mulia, diantaranya yakni Aceh, Medan, Pacitan, Jakarta, Solo, Jogja, Purwokerto, Cilacap dan Semarang,” ucapnya.

Dalam event ini, lanjutnya, tidak hanya pameran batu akik saja, pihaknya menyediakan tempat peserta diluar untuk bisa memotong dan memoles batu tersebut, jadi ini berbeda dengan pameran-pameran yang biasanya.

Dengan tema Gemstone dan Antique Festifal para pengunjung tak hanya dapat berburu batu akik namun ada barang-barang yang antik dan pusaka. “Karena lagi nge-trend barang-barang antik dan pusaka, sekaligus nguri-uri budaya,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga mengadakan lomba batu serta lelang batu. Bukan hanya itu, ada juga sertifikasi atau memo batu oleh Aviano Jogjakarta.

Pihaknya menargetkan sekitar 1000 pengunjung perhari. “Pameran kali ini di selenggarakan selama tiga hari, dan menargetkan sekitar 1000 pengunjung perharinya,” tambahnya. (BJ06)