Home News Update Palermo Atasi Napoli dengan Skor 3-1

Palermo Atasi Napoli dengan Skor 3-1

471

image

Milan, 15/2 (Beritajateng.net) – Gonzalo Higuain dicemooh oleh para penggemar Palermo ketika tim Sisilia itu menghentikan upaya Napoli untuk tampil di Liga Champions musim depan, dengan kemenangan 3-1 pada Sabtu (Minggu WIB).

Napoli melawat ke Stadio Barbera setelah mereka ditahan imbang 3-3 oleh pasukan Giuseppe Iachini di San Paolo September silam.

Dan kecemasan itu terwujud ketika Achraf Lazaar, Franco Vazquez, dan Luca Rigoni masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Palermo unggul 3-0 pada menit ke-65.

Manolo Gabbiadini, yang menggantikan Marek Hamsik pada menit ke-54, mencetak gol hiburan bagi Napoli, beberapa saat setelah para penggemar Palermo memberi sambutan tidak menyenangkan bagi Higuain ketika ia digantikan oleh Duvan Zapata pada menit ke-74.

Itu merupakan kemenangan kesembilan Palermo atas Napoli dari 42 pertemuan, dan mendongkrak pasukan Iachini ke peringkat ketujuh di Liga Italia, tertinggal sembilan angka dari Napoli, yang duduk di peringkat ketiga sekaligus spot terakhir kualifikasi Liga Champions.

Iachini bersikap rendah hati perihal peluang timnya lolos ke Eropa, namun ia dengan cepat memuji timnya yang mampu beradaptasi terhadap formasi baru untuk menaklukkan Napoli yang biasanya menggunakan 4-3-3.

“Sepanjang pekan kami bekerja keras pada formasi 4-3-2-1, yang juga kami gunakan pada permainan kami di Napoli untuk menggebrak permainan mereka dan menutup mereka di sektor sayap,” kata Iachini kepada Sky Sport.

“Para pemain mengeksekusinya dengan sempurna terkait intensitas dan konsentrasi.” Napoli memenangi empat pertandingan terakhirnya untuk mengencangkan cengkraman terhadap peringkat ketiga, sedangkan laju terkini mereka juga sempat memberikan ancaman kepada kandidat peraih gelar AS Roma.

Namun Roma, yang akan menjamu Parma pada Minggu, sekarang memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka atas Napoli menjadi tujuh angka.

Upaya Napoli untuk memulai pertandingan dengan baik berjalan lancar sebelum menit ke-15 ketika kesalahan kiper Rafael membuat Lazaar, yang melepaskan tembakan dari jarak hampir 39 meter, mencetak gol perdananya di Liga Italia.

“Kami kemasukan gol kejutan, dan itu mengubah seluruh rencana permainan,” kata pelatih Napoli Rafael Benitez kepada Mediaset, meski pria Spanyol itu menolak untuk menyalahkan sang kiper.

“Para pemain bekerja keras, hal-hal seperti ini dapat terjadi di pertandingan. Kami menang sebagai tim, maka Anda tidak dapat menyalahkan hanya satu pihak.” “Namun kami kemasukan terlalu banyak gol, dan itu tidak memuaskan. Itu adalah sesuatu yang harus kami berantas.” Palermo menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka ketika Francesco Bolzoni melepaskan tembakan melebar setelah Paulo Dybala dan Vazquez melakukan kerja sama apik.

Jonathan De Guzman gagal melepaskan tembakan sempurna untuk Napoli, dan beberapa saat kemudian serangan balik klasik yang diluncurkan Robin Quaison membuat Dybala dapat meneruskan bola kepada Vazquez, untuk dikonversi menjadi gol dari jarak dekat.

Beberapa menit kemudian Higuain melepaskan sepakan rendah yang dapat ditepis ke pinggir oleh Stefano Sorrentino, namun pemain Argentina itu akan menjalani malam yang membuat frustrasi, ketika ia mendapatkan kartu kuning sebelum turun minum, yang berarti ia akan absen pada lawatan ke markas Sassuolo pekan depan.

Rafael menebus kesalahan sebelumnya ketika ia menepis sepakan setengah voli Vazquez, namun sang kiper tidak mampu mengamankan gawangnya pada menit ke-65 ketika pergerakan lain yang melibatkan Dybala membawa tuan rumah unggul 3-0.

Pemain Argentina itu, yang menjadi incaran sejumlah klub papan atas Inggris, mengintersep operan Raul Albiol dan ketika umpan silangnya disundul menuju jalur pergerakan Rigoni, sang gelandang gagal memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Meski Gabbiadini mencetak gol larut, Napoli telah sulit untuk bangkit.

Pada pertandingan sebelumnya, gelandang pinjaman dari Chelsea Mohamed Salah mencetak gol perdananya di Liga Italia dan ia mengkreasikan satu gol untuk sepasang gol yang dibukukan Khouma Babacar, ketika Fiorentina meneruskan upaya mereka masuk kompetisi Eropa dengan kemenangan 3-1 atas Sassuolo.

Salah bergabung dengan Si Ungu berdasarkan peminjaman berdurasi enam bulan, setelah gagal untuk memukau pelatih Si Biru Jose Mourinho.

Namun pada pertandingan keduanya dan untuk pertama kalinya tampil sebagai pemain inti untuk Fiorentina, Salah telah menggaris bawahi niatnya untuk membuat kepindahannya menjadi permanen.

Tim peringkat keempat Fiorentina kini hanya terpaut empat gol dari Napoli.(ant/Bj02)