Home News Update Paduan Swara Mahasiswa Unimus Bersatu Padu Peduli Yatim dan Dhuafa

Paduan Swara Mahasiswa Unimus Bersatu Padu Peduli Yatim dan Dhuafa

699
Mahasiswa Unimus menggelar Bakti Sosial
Mahasiswa Unimus menggelar Bakti Sosial
Mahasiswa Unimus menggelar Bakti Sosial

Semarang, 4/7 (BeritaJateng.net) –¬†Melihat kondisi masyarakat yang sangat memprihatinkan ditambah harga kebutuhan pokok, minyak dan bahan bakar mengalami kenaikan, menggerakkan hati mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bersatu padu menyelenggarakan bakti sosial (baksos).

Paduan Swara Mahasiswa (PSM) bekerjasama dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang merupakan gabungan dari UKM, BEM dan HMJ mengadakan baksos. Ditujukan kepada Panti Asuhan Yayasan Al Ikhlas, Al Hadi, Jl. Fatmawati Tegalkangkung RT 04 RW 02 Semarang, Sabtu (4/7/2015) sore.

Ketua Panitia Bakti Sosial PSM, Fitria Amelia menjelaskan kegiatan ini merupakan program kerja UKM PSM. “Kegiatannya dimulai dengan pembukaan, games, memberikan sumbangan berupa sembako dan kerudung untuk adik-adik panti asuhan,” jelasnya.

Selain itu,lanjutnya, kegiatan baksos PSM juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, bentuk kasih sayang dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kaitannya peduli terhadap lingkungan dan sesama.

Kurang lebih ada 34 anak yatim piatu dan dhuafa di panti asuhan Yayasan Al Ikhlas Al Hadi ini. Pengasuh Yayasan Al Ikhlas, Al Hadi, Imam Sukaemi, sangat mengapresiasi kegiatan baksos Mahasiswa Unimus ini.

“Biasanya mahasiswa senang hura-hura, masa-masa remaja jarang yang ingat anak yatim dan anak terlantar. Ternyata mahasiswa Unimus memiliki kegiatan yang sangat bermanfaat. Bisa meringankan beban orang lain, kami hanya bisa mendoakan supaya sukses semua,” ungkapnya.

Unimus sudah kedua kali melakukan kegiatan baksos di Yayasan Al Ikhlas Al Hadi. Presiden Mahasiswa, Abas mengaku ikut kegiatan baksos ini dalam rangka menggerakkan komponen mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa untuk saling berbagi. (BJT01)