Home Headline Bambang Pacul Pimpin Tim Pemenangan Jokowi Ma’ruf Amin Tingkat Jateng

Bambang Pacul Pimpin Tim Pemenangan Jokowi Ma’ruf Amin Tingkat Jateng

988
0

SEMARANG, 15/9 (Beritajateng.net) – Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang “Pacul” Wuryanto memimpin tim pemenangan pasangan calon presiden/wakil presiden Jokowi – Ma’ruf Amin tingkat Jateng. Susunan lengkap tim penangan akan diputuskan dalam pertemuan partai koalisi pada Hari Minggu (16/9) besok.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bonaventura Sulistiana mengungkapkan, nama ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut sudah disepakati oleh partai koalisi pada pertemuan sekretaris partai koalisi yang diadakan beberapa hari yang lalu.

“Sudah disepakati dalam pertemuan kemarin yang menjadi pimpinan tim pemenangan (capres / cawapres Jokowi Ma’ruf Amin) adalah mas Bambang Pacul,” ungkapnya usai acara Rakorda diperluas DPD PDI Perjuangan Jateng, Jumat (14/9 malam).

Bona menjelaskan sementara ini nama nama yang sudah masuk dalam format susunan tim pemenangan adalah ketua tim diisi Ketua DPD PDI Perjuangan, Sekretaris tim diisi Sekretaris DPW PKB Jateng dan Bendahara tim adalah Bendahara DPD partai Golkar Jateng.

“Para ketua partai lain menjadi wakil ketua sementara para sekretaris menjadi wakil sekretaris dan para bendahara menjadi wakil bendahara tim,” bebernya.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan draf itu sifatnya belum final. Dalam draf juga akan tertera nama ketua dan susunan pengurus.

‘’Draf sudah disusun. Tapi belum final. Nama-nama kepela daerah juga masuk, nanti sebagai juru kampanye. Meski tidak disuruh pun mereka pasti ikut kampanye lah, karena kader partai,’’ kata Bambang Wuryanto

Meski menjadi jurkam, namun kepala daerah tersebut tak akan dipilih menjadi ketua. Alasannya, tidak bisa cuti sepanjang waktu di masa kampanye.
Menurutnya saat ini semua parpol tengah sibuk menyusun tim sukses dari tingkat pusat hingga daerah. Susunan tim sukses Pilpres harus sudah diserahkan pada KPU paling lambat 19 September mendatang. Penyerahan dilengkapi dengan nomor rekening kampanye yang nantinya akan diaudit. Hal itu sebagai syarat pelaksanaan kampanye Pilpres mendatang.

Gubernur Ganjar Pranowo yang juga hadir di Rakorda mengatakan siap menjadi jurkam jika namanya masuk dalam daftar tim kampanye Pilpres. Ganjar memilih akhir pekan untuk berkampanye. Jika berkaca pada pengalaman Pilpres periode 2014, ia mengkampanyekan Jokowi di seluruh Indonesia. Ia tak khawatir jalannya pemerintahan akan terganggu, lantaran akan bergantian dengan Wakil Gubernur Taj Yasin.

Taj Yasin juga akan ikut menjadi juru kampanye karena merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan koalisi PDIP di Pilpres 2019.

‘’Saya lebih memilih akhir pekan karena kalau libur kan tidak usah izin. Tapi tetap pemberitahuan kepada Mendagri. Saat kampanye (hari kerja) harus cuti dan tidak boleh menggunakna fasilitas negara,” ujar Ganjar.

Menjadi jurkam tak dianggap beban bagi mantan anggota Komisi II DPR tersebut. Menurutnya, kampanye adalah komunikasi untuk menyampaikan hal yang positif kepada masyarakat.

‘’Menyampaikan hal yang masuk akal, yang membikin rakyat lebih percaya. Percaya Pilpres memilih Jokowi. Tugas saya meyakinkan itu. Kalau nanti harus berdebat ya perdebatan saya bisa ditarungkan. Ada kisah sukses yang dimiliki Jokowi,’’ lanjut Ganjar.

(NK)