Home Headline Pabrik Semen Rembang Ajukan Kembali Ijin Lingkungan

Pabrik Semen Rembang Ajukan Kembali Ijin Lingkungan

517
SEMARANG,  25/1 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Jateng Sugeng Riyanto mengatakan PT Semen Indonesia (Persero) TBK telah mengajukan permohonan izin lingkungan kegiatan penambangan bahan baku semen dan pembangunan serta pengoperasian pabrik semen di Kabupaten Rembang.
Atas pengajuan izin dengan penyempurnaan dokumen adendum Amdal dan RKL-RPL, akan dilakukan sidang terbuka oleh Komisi Penilai Amdal.
Pengajuan ini juga menjadi salah satu perintah gubernur yang tertuang dalam surat keputusan No 6601/4 Tahun 2017 tertanggal 16 Januari 2017 tentang  Pencabutan Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan Bahan Baku dan Pembangunan serta Pengoperasian Pabrik Semen PT Semen Indonesia.
“Dokumen (penyempurnaan Amdal,Red.) itu digandakan dan kami lampirkan pada surat undangan pada pihak-pihak yang  diundang dalam sidang 2 Februari,” kata Sugeng.
Sebelum dilaksanakan sidang, masyarakat umum bisa memberikan masukan melalui Kantor Dinas LHK di Jalan Setiabudi Srondol Nomor 201 B Semarang, telepon (024) 7478812, fax (024) 7475453, atau mellaui email amdal.jateng@yahoo.com. Namun pada saat sidang nanti, masukan bersifat terbatas.
‘’Misalnya masyarakat luar ikut datang (sidang), boleh-boleh saja. Tapi yang bisa memberikan masukan hanya yang memperoleh undangan,” kata Sugeng. (NK/EL)