Home Hukum dan Kriminal Pabrik Pengolahan Susu Di Klaten Di Grebeg Polisi

Pabrik Pengolahan Susu Di Klaten Di Grebeg Polisi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi


Klaten, 22/5 (BeritaJateng.net) – Pabrik pengolahan susu yang berada di dusun Karangnongko, Kabupaten Klaten, digerebek petugas dari  Satuan Reskrim Polres Klaten Jawa Tengah, Jumat (22/05/2015) karena diduga menggunakan bahan campuran zat yang berbahaya.

Petugas yang melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi pabrik menemukan sembilan drum dan satu buah truk tanki berisi ribuan liter susu yang siap kirim yang selanjutnya di amankan petugas.

Selain itu juga ditemukan ribuan liter susu murni, dan barang berbahaya lain diantaranya cairan pembersih lantai yang bermerk flash yang ditemukan dilokasi juga metilin blue yang berfungsi sebagai zat pewarna, minyak sawit, alkhohol, dan glukosa.

Berdasarkan informasi ‪pabrik pengolahan susu tersebut juga sudah memiliki badan hukum sebagai Koperasi Unit Desa (KUD). Dimana KUD ini menerima dan mengolah susu murni hasil dari peternak sapi yang nantinya akan dikirim kembali  ke  sebuah industri susu kemasan  ternama di sekitar Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo menyebutkan bahwa akan melakukan uji laboratorium untuk mengetahui apakah ada kemungkinan berisi campuran zat berbahaya dalam campuran susu.
Selanjutnya,  sample susu akan dikirim ke laboratorium dan akan  dipastikan apa  kandungan yang ada dalam susu tersebut

“Akan diuji di laboratorium  ‪apakah betul produk tersebut susu mengandung campuran  bahan berbahaya yang telah kami temukan dilokasi tadi,” jelasnya kepada wartawan di Klaten Jawa Tengah, Jumat, (22/3/2015).

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lebih mendalam terkait temuan dugaan susu yang dicampur zat berbahaya.
Petugas juga sudah memasang police line di sekitar lokasi. (BJ24)