Home Lintas Jateng Pabrik Pengolah Kayu Terbakar, Satu Orang Luka Tertimpa Besi

Pabrik Pengolah Kayu Terbakar, Satu Orang Luka Tertimpa Besi

Ilustrasi (Shutterstock)
Ilustrasi (Shutterstock)
Ilustrasi (Shutterstock)

Temanggung, 11/11 (Beritajateng.net) – Pabrik pengolah kayu UD Sido Makmur di Dusun Sidodadi Desa Bengkal Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa, terbakar mengakibatkan seorang korban menderita luka-luka.

Kebakaran di pabrik pengolah kayu milik Wahib (40) yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tersebut, mengakibatkan Nasikun mengalami luka-luka akibat tertimpa besi pengaman gudang. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Wahib mengatakan sumber api diduga berasal dari tungku oven kemudian menjalar ke tumpukan kayu yang ada di lokasi tersebut.

“Waktu kejadian saya masih di rumah, saya dikabari warga sekitar pabrik karena mereka yang pertama kali mengetahui kebakaran,” katanya.

Ia mengatakan, rencananya hari ini kayu di dalam oven akan dibongkar, ternyata terjadi kebakaran.

“Jangka waktu pengovenan dua setengah hari dan hari ini akan dilakukan pembongkaran, tetapi keburu terbakar. Kami belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran ini,” ucapnya.

Warga barsama aparat TNI dan kepolisian serta dua unit mobil kebakaran milik Pemkab Temanggung ikut memadamkan kobaran api dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.15 WIB.

Kepala Desa Bengkal Kecamatan Kranggan, Sofan Hadi mengatakan, pabrik pengolah kayu ini beroperasi belum ada satu tahun.

Ia mengatakan saat terjadi kebakaran belum ada aktivitas pekerja, kebakaran justru diketahui oleh warga sekitar.

“Beruntung di depan pabrik ada sungai kecil sehingga airnya dapat didimanfaatkan untuk membantu proses pemadaman api,” ujarnya.(ant/pj)