Home Lintas Jateng Pabrik Kertas Sekaligus Rumah Tinggal, Hangus di Lalap Jago Merah

Pabrik Kertas Sekaligus Rumah Tinggal, Hangus di Lalap Jago Merah

SUKOHARJO, 18/1 (BeritaJateng.net) – Pabrik kertas yang berada  Jalan Baki-Pajang Solo, tepatnya di Desa Manang, Kecamatan Grogol ludes di lalap si jago merah. Dugaan sementara terjadinya kebakaran karena korsleting listrik, Senin (18/1/2016).  

Api semakin membesar meskipun beberapa unit  mobil pemadan kebakaran dari Sukoharjo dan Solo  yang di datangkan untuk memadamkan nyala api. Akibat besarnya api dalam beberapa jam saja api sudah membakar isi pabrik.
Kerugian  diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. 
Api sulit dijinakkan karena banyak terdapat bahan yang mudah terbakar di dalamnya. Dimana pabrik tersebut juga digunakan sebagai rumah tinggal pemilik pabrik. 

Suparman  warga Gondang, Baki Pandeyan, salah satu saksi mata menjelaskan sekitar pukul 05.30 WIB sudah terlihat kepulan asap hitam diatas atap. Setelah di cek ternyata benar terbakar. 

“Bersama warga sekitar kita datang hingga akhirnya menelepon pemadam kebakaran,” terang Suparman. 

Kobaran api ujar Suparman di duga berasal dari  salah satu ruangan yang digunakan tempat tinggal pemilik pabrik. Sedangkan saat kejadian pemilik pabrik sedang tidak berada di tempat. Hanya ada penjaga pabrik yang masih tertidur saat kejadian. 

“Akhirnya kita gedor, dan satpamnya bisa lari keluar dan selamat, lanjutnya. 

Sementara itu Ari petugas dari  pemadam kebakaran menyebut usaha untuk memadamkan api sedikit terhambat karena untuk masuk ke lokasi hanya ada satu pintu saja yang berada di depan. Kemungkinan ada banyak barang yang mudah terbakar.

“Tadi sempat terhambat saat pemadaman karena pintu masuk  hanya satu dari depan, kami menduga ada korsleting listrik, yang menimbulkan api,” pungkasnya. (BJ24)