Home Ekbis Organda Harapkan Bantuan Converter Kit Dari Pemerintah

Organda Harapkan Bantuan Converter Kit Dari Pemerintah

300
0
Ilustrasi

organda

Semarang, 16/1 (BeritaJateng.net) – Oraganisasi Angkutan Darat (Organda) Jateng meminta bantuan subsidi dari pemerintah untuk pengoperasian angkutan umum berbahan bakar gas atau BBG yang dirasa memberatkan para pemilik angkutan umum karena harga Converter Kit yang cukup mahal.

Kasie Pembinaan Organisasi Organda Jateng, Edhi Sugiri mengatakan, dengan adanya penggantian BBM menjadi BBG merupakan solusi bijak, dengan keekonomisannya dapat menopang kelancaran usaha.

“Dibanding dengan harga premium Rp. 7.500, harga Vigas hanya Rp. 5.100 perliter, tentunya harga ini jauh lebih murah juga dari kualitas lebih bagus,” paparnya.

Edhi mengaku, meski pemerintah mecanakan akan menurunkan BBM kembali, namun pemilik angkutan umum tetap mengalami kerugian dan penuerunan pendapatan secara drastis dari 40-50 persen, pendapatan tersebut tidak seimbang dengan pengeluaran untuk biaya operasional.

Menurutnya, mahalnya converter kit yang harus dipasang cukup memberatkan pemilik angkutan umum karena harganya bisa mencapai Rp. 15 juta. Pihaknya berharap agar pemerintah dapat memberikan solusi untuk pengadaan converter kit sehingga seluruh angkutan umum dapat beralih menggunakan BBG. (BJ05)