Home Kesehatan Orang Tua Yemima Pasrah Jika Anaknya Tak Bisa Disembuhkan

Orang Tua Yemima Pasrah Jika Anaknya Tak Bisa Disembuhkan

315
0
Orang Tua Yemima Pasrah Jika Anaknya Tak Bisa Disembuhkan
          BLORA, 8/12 (BeritaJateng.net) – Kondisi Yemima Fara Nathalia (2) balita penderita hydrocepalus hingga saat ini tidak kunjung membaik. Putri pertama pasangan Partono (29) dan Rahayu Widasari (22) warga desa pengkolrejo kecamatan Japah kabupaten Blora ini diprediksi dokter tidak bisa disembuhkan. Kini kedua orang tua Yemima hanya bisa pasrah dan berharap ada keajaiban tuhan terhadap Anak semata wayangnya tesebut.
           “Sudah tidak bisa dioperasi lagi Bu, ini (penyakitnya -red) bukan hydrocepalus tapi hydrocepali dan kemungkinan kecil bisa disembuhkan”, kata Rahayu menirukan ucapan dokter dari rumah sakit Dr Sardjito jogjakarta saat ditemui di rumahnya Jumat siang  (8/12/2017).
            Sebelumnya Yemima oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Blora melalui dinas kesehatan dirujuk ke rumah sakit Dr Sardjito Yogyakarta untuk mendapat perawatan medis. Langkah pemerintah kabupaten (Pemkab) Blora dilakukan pasca kasus Yemima menjadi viral di media sosial (medsos) karena tidak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten.
          Menurut Rahayu, penyakit hydrocepalus yang dideritanya anaknya merupakan sejenis penyakit hydrocepalus yang ganas. “Hydrocepali itu seperti hydrocepalus tapi ganas”, imbuhnya.
           Kini kedua orang tua Yemima pun sudah tidak tahu lagi mau dibawa kemana. Dirinya yang hanya sebagai ibu rumah tangga dan suaminya pekerja serabutan juga sudah tidak memiliki biaya lagi untuk perawatan putrinya tersebut.
           “Saya sudah tidak tahu lagi, sudah tak bawa kemana-mana tapi sama, katanya tidak bisa dioperasi”, tutupnya.
(MN/El)