Home Hukum dan Kriminal OPS Simpatik 2017 Polisi Wajib Senyum

OPS Simpatik 2017 Polisi Wajib Senyum

110
0
OPS Simpatik 2017 Polisi Wajib Senyum

DEMAK, 1/3 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Polres Demak bersama, Kodim 0716 beserta jajaran dari Pemerintahan Kabupaten Demak, Rabu pagi (1/3) melakukan giat Gelar Pasukan OPS Simpatik Candi 2017 Polres Demak, dengan tema Kita tingkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi lalulintas guna mendukung program prometer Kapolri dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum polres Demak yang berlangsung di halaman kantor Polres Demak.

Menurut Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan, menjelaskan, Apel pasukan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah pusat dalam hal ini Kapolri terkait operasi simpatik mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017.

“Operasi ini merupakan rangkaian dari perintah Kapolri, tidak hanya operasi simpatik saja, tetapi ada lagi seperti, operasi Ramadhania (dulu ketupat candi,Red.) jelang Hari Raya setelah itu Ops patuh candi,” terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, dalam pelaksanaan Oprasi Simpatik ini, hanya bersifat himbauan kepada para pengguna jalan yang notabenya melanggar ketertiban berlalulintas, seperti tidak membawa surat-surat kelengkapan.

“Operasi simpatik sifatnya himbauan kepada penggendara bermotor dan tidak ada penilangan, tapi ada teguran tertulis kepada pelanggar agar nantinya melengkapi syarat berkendara yang kurang lengkap,” terang AKBP Sonny Irawan.

img-20170301-wa0027Kapolres menekankan, jika dalam giat Operasi simpatik anggota lalulintas diwajibkan untuk lebih lunak dan mengutamakan untuk bersenyum kepada pengendara, hal ini sengaja diperintahkan agar masyarakat pengguna jalan tidak tegang saat dilakukan pemeriksaan.

“Saya perintahkan anggota untuk bersenyum saat giat berlangsung, ini perlu dilakukan biar masyarakat rileks saat ditanya surat kelengkapan berkendara,” pungkas AKBP Sonny Irawan. (BW/EL)