Home Hukum dan Kriminal Operasi Patuh Candi 2018, Diawali Apel Siaga Pasukan 

Operasi Patuh Candi 2018, Diawali Apel Siaga Pasukan 

302
0
Pemasangan pita sebagai tanda dibukanya Operasi Patuh Candi 2018 oleh Kapolresta Solo.
        SOLO, 26/4 (BeritaJateng.net) – Menandai dibukanya Operasi Patuh Candi 2018 di Kota Solo Jawa Tengah, sekitar 133 personil kepolisian dilibatkan dalam apel gelar pasukan. Apel gelar pasukan juga diikuti oleh Polisi Militer dan Pom TNI AU.
       Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Winowo sebut jika Operasi Patuh Candi 2018 digelar untuk menurunkan tingkat kecelakaan dan mengantisipasi jatuhnya korban kecelakaan lalu lintas dengan melakukan razia.
       “Selain itu operasi patuh imi digelar  untuk mewujudkan  situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018,” jelas Kombes Ribut Wibowo, Kamis (26/4/2018).
       Dalam operasi akan mengedepankan penindakan dan penegakan hukum yang terukur juga  humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Operasi ini selain menyasar kelengkapan berkendara juga untuk tata tertib dalam berkendara yang tidak dipatuhi penguna jalan.
        Seperti berkendara sambil menelepon, melawan arus jga berboncengan lebih dari satu, kelengkapan kendaraan dan Pelanggaran lainnya temasuk pengemudi di bawah umur, kelengkapan surat kendaraan dan masih banyak lagi.
        “Disamping itu, operasi juga menyasar pengemudi motor dan mobil yang mabuk atau  menggunakan narkoba. Selain itu pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan juga jadi target operasi,” tutupnya.
       Apel gelar pasukan juga ditandai dengan pemasangan pita oleh pimpinan Apel kepada perwakilan Personel Polri, Polisi Militer dan Pom TNI AU. (DB/El)