Home Headline Operasi Masker di Pasar Blora, Banyak Warga Masih Melanggar

Operasi Masker di Pasar Blora, Banyak Warga Masih Melanggar

200
Operasi Masker di Pasar Blora, Banyak Warga Masih Melanggar

BLORA, 29/9 (BeritaJateng.net) – Petugas gabungan di Kabupaten Blora, terus melakukan operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi yustisi penegakkan Perbup No.55 Tahun 2020 kali digelar di Pasar hewan atau lebih dikenal pasar Pon Blora.

Masih banyak warga yang melanggar protkes dengan alasan lupa pakai masker dan sebagainya.

Para petugas gabungan yang terdiri dari TNI -Polri dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) menyisir hingga ke los los pedagang serta tempat display hewan.

Puluhan warga yang melanggar protkes langsung disangsi sosial dengan menyapu disekitar lingkungan pasar.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M. Si mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Blora dalam rangka penanganan Covid-19.

“Operasi Yustisi akan terus kita gelar, harapannya adalah untuk menekan sekecil mungkin penularan Covid-19 di Kabupaten Blora,” ucap Kabag Ops Polres Blora.

Untuk diketahui dalam operasi yustisi di pasar pon, sebanyak 34 warga pelanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi sosial membersihkan lingkungan pasar dengan mengenakan rompi orange dengan tulisan “Pelanggar Protokol Kesehatan”.

Mindar, salah satu pengunjung pasar pon mengapresiasi kegiatan tersebut dirinya berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19, dirinya menyadari bahwa masih ada warga yang belum memakai masker saat dipasar, dan dengan adanya sanksi dari petugas diharapkan masyarakat lebih tertib protokol kesehatan.

“Dengan sanksi dari petugas diharapkan warga lebih patuh protokol kesehatan, namun demikian harapan kami semua, semoga virus ini segera sirna, sehingga kegiatan bisa kembali normal,” tutur Mindar. (Her/El)