Home Hukum dan Kriminal Operasi Lalu Lintas di Depan Mapolrestabes Semarang, Polisi Tilang Puluhan Kendaraan

Operasi Lalu Lintas di Depan Mapolrestabes Semarang, Polisi Tilang Puluhan Kendaraan

Operasi lalu lintas
Operasi lalu lintas
Operasi lalu lintas

Semarang, 22/10 (Berita,Jateng.net) – Aparat dari Sat Lantas beserta unit Provos Polrestabes Semarang pagi tadi melakukan giat operasi di depan Mapolrestabes Semarang, Jalan Dr. Soetomo Semarang, Kamis (22/10).

Giat operasi tersebut membuat kaget beberapa pengendara. Sejumlah pengendara yang melintas tak luput dari pemeriksaan petugas. Sebagian lagi tampak panik, benar saja ketika diminta petugas untuk menunjukkan surat kelengkapan motor, pengendara tersebut tak dapat memperlihatkannya.

“Aduh maaf pak, ketinggalan. Ini saya buru-buru mau ke kantor,” ujarnya kepada petugas.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin memaparkan razia tersebut merupakan dalam rangka Operasi Zebra Candi. Selain memfokuskan kelengkapan surat kendaraan bermotor, dalam operasi tersebut, pihaknya juga antisipasi maraknya kegiatan aksi balap liar.

“Pada hari tertentu, terutama pada malam sabtu dan malam minggu terjadi kegiatan-kegiatan balap liar, seperti di jalan Pemuda, jalan Pahlawan, dan jalan Arteri,” ujar Burhanudin.

Lanjut Burhanudin, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk dijadikan sebagai angkutan umum.

“Kalau disini tidak ada mobil bak terbuka dijadikan angkutan. Tapi kalau di daerah Purbalingga, Pemalang, Banyumas itu masih ada. Sehingga akan sangat membahayakan manakala terjadi kecelakaan,” tegas Kapolrestabes. (Bjt02)