Home Headline Operasi Ketupat Candi, Polres Blora Terjunkan Regu Preman

Operasi Ketupat Candi, Polres Blora Terjunkan Regu Preman

193
0
Operasi Ketupat Candi, Polres Blora Terjunkan Regu Preman
        BLORA, 7/6 (BeritaJateng.net) – Aparat kepolisian polres Blora akan melakukan peningkatan pengamanan khususnya di jalur-jalur hutan saat lebaran. Di kawasan yang termasuk jalur rawan tersebut akan dibuat rest area untuk memberikan keamanan bagi para pemudik yang melintas.
       Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan bupati dan perhutani untuk membuat rest area di sekitar jalur hutan.
        “Untuk jalur-jalur yang dihutan kita sudah koordinasi dengan pak bupati langsung dan perhutani untuk membuat rest area khususnya di jalur Blora Cepu yang memang kita butuh spot di sana”, ucap Kapolres usai gelar pasukan operasi ketupat candi 2018 di halaman Mapolres Blora Rabu pagi (6/6/2018).
        Menurut Kapolres, sebanyak 2/3 kekuatan polres Blora akan dikerahkan untuk pengamanan selama bulan ramadhan. 160 personil gabungan akan disiagakan di 7 Pos pengamanan dan pos pelayanan di seluruh wilayah Blora.
        “Kita kerahkan semua kekuatan, tapi untuk di pos pengamanan kita ada 160 personil gabungan dan instansi terkait”, tutur Kapolres.
        Kapolres menambahkan juga akan menerjunkan regu preman untuk mengantisipasi aksi teror selama operasi ketupat candi khususnya pengamanan untuk petugas di lapangan. Hal ini untuk mengantisipasi setiap aksi teror yang ditujukan kepada anggota kepolisian.
        “Sesuai perintah Kapolri untuk antisipasi aksi teror, kita akan terjunkan regu preman. Tugasnya untuk memonitor setiap pergerakan yang mencurigakan di setiap pos-pos pengamanan”, pungkas Kapolres.
(MN/El)