Home Headline Operasi Keselamatan 2018, Sehari 350 Pengendara Kena Tilang

Operasi Keselamatan 2018, Sehari 350 Pengendara Kena Tilang

226
0
Operasi Keselamatan 2018, pengendara yang melanggar justru diberi helm bahkan Pin bertuliskan tercyduk.
          Semarang, 13/3 (BeritaJateng.net) – Berbagai cara dilakukan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang dalam memberikan himbauan kepada para pelanggar lalu lintas selama masa Operasi keselamatan Lalu Lintas Candi 2018.
          Bukan surat tilang yang diberikan,  namun helm dan pin bagi pelanggar lalu lintas. Upaya lebih humanis ini dilakukan agar kedepan para pelanggar lalu lintas tersebut sadar dan tanpa paksaan mau mentaati peraturan lalu lintas.
          “Kegiatan ini yang dikedepankan adalah masalah kamseltibcarlantas jadi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Namun untuk sasaran kita adalah yang paling kita utamakan adalah yaotu masalah preemtif yaitu dengan tujuan kita adalah untuk menekan baik angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas yang terjadi di kota semarang”, ungkap Wakasat lantas Polrestabes Semarang, Kompol Sumiarta, usai mengelar Operasi di Jalan Pemuda Kota Semarang, Selasa (13/3) siang.
         Operasi keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 kali ini sasaran lebih ditujukan bagi pengendara motor yang tidak memakai helm dan pengemudi mobil yang tidak mengenakan sabuk pengaman.
Operasi Keselamatan 2018, Sehari 350 Pengendara Kena Tilang
        Selama pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas candi 2018 di Wilayah Polrestabes emarang , Satlantas Polrestabes Semarang mencatat setiap harinnya terjadi sekitar 200 pelanggaran.
          “Selama operasi keselamatan lalu lintas candi 2018,  sejak tanggal 5 maret lalu/ dalam satu hari satuan lalu lintas polrestabes semarang menilang 250 hingga 350 pengendara dalam satu hari,” ujarnya.
         Pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan syarat kelengkapan berkendara seperti helm. (Nh/El)