Home Headline Operasi Gabungan, Polisi Jaring Ratusan Kendaraan Balap Liar 

Operasi Gabungan, Polisi Jaring Ratusan Kendaraan Balap Liar 

IMG_20150906_054247

Semarang, 6/9 (BeritaJateng.net) – Aparat Polrestabes Semarang berhasil mengamankan ratusan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi, saat menggelar kegiatan operasi di Jalan Pemuda Semarang, Minggu (6/9) dini hari.

Ratusan motor yang berhasil disita oleh aparat tersebut merupakan kendaraan yang kerap digunakan untuk melakukan balap liar di sepanjang jalan Pemuda. Seluruh jajaran aparat Polrestabes Semarang baik dari Reskrim, Resmob, Lantas, hingga Pasukan Dalmas dikerahkan untuk mengamankan para pelaku balap liar yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKPB Wawan mengatakan tujuan diadakannya kegiatan operasi ini tak lain untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat akan keberadaan balap liar yang telah meresahkan masyarakat terlebih pada pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari beberapa kegiatan preventif yang sudah dilaksanakan seperti memasang spanduk untuk tidak melakukan balap liar di daerah-daerah seperti di jalan Pahlawan, Dr. Cipto, dan Pemuda,” kata Wawan.

Lanjut Wawan, ia meminta kepada masyarakat untuk mematuhi setiap himbauan yang disampaikan oleh pihaknya, agar tercipta keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

“Dari himbauan itu tentunya kita berharap mereka mematuhi, tetapi dari laporan masyarakat mereka disini setiap malam selalu ada. Oleh karena itu, kita tindak lanjuti dengan menggelar kegiatan operasi agar masyarakat dan pengguna jalan tidak terganggu,” tambahnya.

IMG_20150906_060205

Lebih lanjut ia menuturkan pentingnya dukungan dari semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk bekerja sama agar para pemuda terlebih anak-anak untuk tidak terpengaruh dengan minuman keras yang akan berdampak negatif pada dirinya sendiri maupun sekitarnya.

“Kita juga perlu dukungan dari masyarakat sekitar, Pemda, dan para orang tua tentunya. Jadi bagaimana orang tua menjaga anak-anaknya supaya tidak keluar malam yang nantinya dapat terpengaruh kepada minuman keras,” jelasnya.

Wawan lantas berharap agar Kota Semarang ini dapat tertib dan aman, tanpa terganggu adanya balap liar yang sering terjadi pada tengah malam.

“Kita ingin menciptakan Kota Semarang ini tertib dan aman. Tentunya masyarakat sekitar akan merasa nyaman kalau lingkungannya juga aman. Sedangkan jalan ini milik kita semua, bukan sekelompok orang. Jadi jangan sampai masyarakat terganggu dengan adanya balap liar,” pungkasnya. (BJT02)