Home Headline Oleng, Truck Trailer Terguling Timpa Minibus

Oleng, Truck Trailer Terguling Timpa Minibus

Truk terbalik setelah menabrak median jalan
Truk terbalik setelah menabrak median jalan

Kendal, 10/2 (BeritaJateng.net) – Gara-gara oleng, sebuah trailer menabrak median jalan hingga terguling dan menimpa minibus berpenumpang tepat di tikungan jalan Soekarno-Hatta pertigaan depan Kodim 0715 Kendal, Selasa (10/2).

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, sebuah truk trailer Nopol B 9061 UEM yang dikemudikan Sulkan (54) dari arah timur tujuan Malang-Bandung sesampai di tikungan kendaraan melaju terlalu kencang.

“Saya sudah berusaha mengendalikan laju kendaraan, tapi tetap tidak kuat. Hingga akhirnya menabrak median jalan dan terguling. Tak tahunya disamping kiri ada minibus dan tertimpa truk saya,” kata Sulkan.

Karena sarat akan muatan rol kertas, laju kendaraan tidak terkendali. Akhirnya truk tersebut oleng dan terguling, hingga menimpa sebuah minibus yang ada disamping kiri truk. Tak pelak, minibus bernopol H 1703 BD ikut terguling tepat diselokan.

Ngatmin (50) sopir minibus mengatakan kejadian begitu cepat, di dalam bus hanya ada 4 orang penumpang. Rencananya bus akan menuju ke Weleri, usai mengangkut penumpang dari terminal Mangkang.

“Bus berjalan pelan disamping kiri jalan, tiba-tiba bus saya terhempas terkena badan truk dengan banyak muatan kertas,” ujarnya.

Sementara itu, Marwadi (50) salah seorang penumpang asal Semarang mengaku kaget ketika bus yang ditumpanginya terbalik ke kiri karena tertimpa badan truk.

“Untungnya bus berjalan pelan disamping kiri. Begitu roboh kekiri, seketika saya dan penumpang lainnya keluar melalui kaca jendela yang sudah pada pecah,” terangnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Kendal AKP Dedi Kasiyadi saat dikonfirmasi ditempat kejadian mengatakan, laju kendaraan sangat kencang dan tidak terkendali hingga menabrak median jalan.

“Karena sarat akan muatan, truk terguling dan menghempas ke kiri mengenai minibus yang ada disamping kirinya,” jelas Kasatlantas.

Lebih lanjut, Dedi menyampaikan meski tidak ada korban jiwa, beberapa penumpang mengalami luka-luka ringan. Sedangkan sopir truk hanya mengalami luka sobek dibagian jari tangannya.

“Saat ini mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit Soewondo, untuk mendapatkan perawatan tim medis,” imbuhnya.

Hingga saat ini, sejumlah petugas Satlantas Polres Kendal tengah sibuk melakukan evakuasi kendaraan dengan menggunakan alat berat, serta memeriksa sejumlah saksi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, menyebabkan kondisi lalu lintas mengalami kemacetan sepanjang kurang lebih 5 KM. Karena posisi kendaraan truk trailer melintang dan menutup jalan arah ke Jakarta. (BJ19)