Home Ekbis OJK Jateng- DIY Salurkan Bantu Sosial warga Terdampak Covid-19

OJK Jateng- DIY Salurkan Bantu Sosial warga Terdampak Covid-19

328
OJK Jateng- DIY Salurkan Bantu Sosial warga Terdampak Covid-19

Semarang, 15/5 (BeritaJateng.net) – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemik Covid 19 dan bagian dari rangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan 1441 H, Kantor OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19 di lingkungan sekitar.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Regional 3 Jateng dan DIY, Aman Santosa kepada perwakilan warga yang diwakili oleh Lurah Mugassari dan Ketua RW.

Program tersebut juga sekaligus sebagai bentuk dukungan atas kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Jawa Tengah yaitu “Jogo Tonggo”.

“Kami turut mendukung program Jogo Tonggo yang dicanangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk turut serta saling membantu menjaga tetangga masing-masing. Salah satunya melalui program ini, yang mana masyarakat Mugassari merupakan tetangga langsung tempat Kantor OJK Regional 3 ini berada,” tutur Aman.

Kepala Kelurahan Mugasari, Sri Suhartini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan OJK tersebut. “Bantuan ini akan kami sampaikan kepada warga yang membutuhkan, dan semoga dapat meringankan beban warga Kelurahan Mugasari yang terdampak COVID-19,” ungkap Sri.

Pemberian bantuan berupa paket sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan 1441 H di OJK Kantor Regional 3 Jateng dan DIY. Selain itu terdapat juga beberapa kegiatan kerohanian lainnya antara lain One Day One Juz, Kajian Mingguan Online, Berbagi Ilmu Online (BIO), Santunan ke Panti Asuhan, Bantuan Makan Sahur (BAMAS), dan waqaf Al Qur’an.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat ini bukanlah yang pertama kali dan tidak hanya dilakukan pada bulan ramadhan, karena Kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY juga telah rutin mengadakan kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat sekitar pada berbagai acara, seperti pengobatan dan cek kesehatan gratis, bazar, kerja bakti bersama, dan lain sebagainya yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar. (El)