Home Lintas Jateng Ogah Makan, Manusia Tertua Asal Sragen  Masuk Rumah Sakit

Ogah Makan, Manusia Tertua Asal Sragen  Masuk Rumah Sakit

84
0
Mbah Gotho, manusia tertua di dunia asal Sragen dirawat di RSUD Sragen.
         SRAGEN, 13/4 (BeritaJateng.net) – Suparman Sodimejo alias Mbah Gotho (146) manusia tertua asal Sragen Jawa Tengah mendadak harus dilarikan ke Rumah Sakit. Sebelumnya Mbah Gotho berobat di Puskesmas Sambung Macan Sragen namun akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen.
         Suwarni cucu Mbah Gotho mennyebutkan selama beberapa hari sebelumnya, Mbah Gotho tidak berselera makan. Meskipun sudah diberikan makanan kesukannya Mbah Gotho tetap menolak untuk makan.
          “Meski dibuatkan makanan kesukannya tetap saja simbah nggak mau makan,” jelas Suwarni, Rabu (12/4/2017).
          Dua hari sebelumnya jelas Suwarni, mbah Gotho kedatangan tamu, tim dokter dari Amarika yang tertarik untuk mengetahui berapa umur pasti Mbah Gotho. Caranya dengan melakukan tes DNA, tes darah.
         “Katanya untuk persyaratan didaftarkan ke musium rekor dunia sebagai manusia tertua,” lanjut Suwarni.
          Sementara itu dr. Herawati saat ini Mbah Gotho sudah mendapatkan perawatan. Sebelumnya sudah dilakukan pengecekan jantung, kolesterol, gula darah termasuk cek fisik secara umum.
          “Hasilnya bagus. Meski kondisinya masih lemah, namun bisa berkomunikasi dengan baik,” papar Herawati.
           Saat ini masih dalam observasi dari tim medis dan sudah dipindahkan ke bangsal utama di ruang wijaya Kusuma 10. Untuk sementara tindakan yang dilakukan hanya memberikan asupan gisi agar kondisinya tidak lemah,” pungkasnya.  (DB/El)