Home News Update OCBC NISP Ajak Mahasiswa Putus Mata Rantai Thalassaemia

OCBC NISP Ajak Mahasiswa Putus Mata Rantai Thalassaemia

Pemeriksaan dan skrining oleh tim dokter
Pemeriksaan dan skrining oleh tim dokter
Pemeriksaan dan skrining oleh tim dokter

Semarang, 27/5 (BeritaJateng.net) – Merebaknya salah satu penyakit yang menyerang sel darah merah atau biasa dinamakan Thalassaemia di Indonesia, melatarbelakangi Bank OCBC NISP menggelar program Corporate Social Responbility (CSR) bertajuk ‘Kenali, cegah, putus Thalassaemia!’ di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Rabu (27/5).

Corporate Communication Division Head Bank OCBC NISP, Tina Tjintawati mengatakan, sejak tahun 2011, Bank OCBC NISP aktif menyelenggarakan kegiatan sosial, bukan hanya seminar untuk mengedukasi masyarakat dan karyawannya saja, pihaknya juga melakukan program pemeriksaan darah gratis dan skrining kepada beberapa mahasiswa.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mengetahui sekaligus memutus rantai penyakit ini. “Mulai 2014, sasaran program diberikan kepada generasi muda yakni para mahasiswa sebagai salah satu fokus utama untuk memutus rantai penyakit Thalassaemia,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, di tahun 2015 ini kegiatan CSR Thalassaemia digelar di enam kota. Kegiatan di mulai dengan seminar yang di bawakan oleh Ketua Persatuan Orang tua Penderita Thalassaemia  Indonesia (POPTI) Semarang, Dr. Hadi Sarosa, selanjutnya dilakukan pula Skrining darah (Hematologi) serta pemberian bantuan pada anak-anak penderita Thalassaemia berupa vitamin dan peralatan sekolah.

“Ini tahun kelima kami secara sistemik melakukan CSR ini. Kami berharap kegiatan ini mampu membantu mengurangi jumlah penderita Thalassaemia yang saat ini mencapai 6.000 orang,” katanya. (Bj05)