Home Headline Nyuri Kambing, Seorang Pemuda Disel

Nyuri Kambing, Seorang Pemuda Disel

Maling Sapi

Semarang, 23/9 (BeritaJateng.net) – Sendi Harwanto alias Sender (21) warga Jalan Griya Prasetya, Pandean Lamper, Semarang harus mendekam dibalik jeruji penjara.

Pasalnya, pria tersebut kedapatan mencuri seekor kambing milik Siti Chilifah (41) warga Jalan Bintoro V, Pandean Lamper, yang tak lain tetangganya sendiri, Kamis (10/9) siang.

Kejadian berawal ketika Sender melihat sekumpulan kambing milik korban di Jalan Unta Raya. Sebelum mencurinya, ia sempat memberi makan kambing tersebut dengan daun mlanding.

Sender beranggapan dengan memberi daun mlanding pada kambing tersebut dapat membuat kambing menjadi mabuk. Kemudian kambing itu ia bawa menggunakan sepeda motor dengan cara diikat dan digendong.

Namun apes, karena bersenggolan dengan pengendara lain, kambing tersebut jatuh dan akhirnya tewas.

“Mau tak jual rencananya, tapi malah mati dulu, jadi yang mau beli akhirnya tidak mau,” ujar pelaku.

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto menyatakan penangkapan tersangka bermula dari laporan korban yang menemukan potongan kambing di sekitar sungai banjirkanal timur.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, maka terarah pada seorang yang bernama Sendi Harwanto, yang pada akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Jadi setelah mati, kambing itu dia (tersangka) buang ke sungai. Oleh warga sekitar, kambing kemudian diambil dan disembelih. Kepala dan kakinya diambil oleh korban, sebelum kemudian kita sita sebagai barang bukti,” terang Kapolsek saat gelar perkara, Rabu (23/9) sore.

Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Gayamsari Semarang, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, maka tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” pungkas Dili. (bjt02)