Home News Update Nyoblos di Semarang, Juliari Ingin Rasakan Atmosfir Pesta Demokrasi di Dapilnya

Nyoblos di Semarang, Juliari Ingin Rasakan Atmosfir Pesta Demokrasi di Dapilnya

300
Juliari P. Batubara beserta istri menyalurkan hak pilihnya di TPS 35 Kec. Gajahmungkur, Semarang.

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Anggota DPR RI, Juliari P. Batubara menyalurkan hak pilihnya di TPS 35 Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (17/4).

Politikus PDI Perjuangan yang berdomisili di Jakarta ini sengaja memilih Semarang sebagai tempat pemungutan suara karena ingin dekat dengan masyarakat dan merasakan atmosfir pesta demokrasi di Dapilnya.

“Sengaja memilih Semarang karena Daerah Pilihan (Dapil) ada disini, sekaligus ingin merasakan atmosfir pesta demokrasi,” ujar Juliari.

Sebenarnya, pada Pemilu tahun 2014 lalu, ia juga menggunakan hak pilihnya di kota Semarang, namun pada tahun ini karena perubahan peraturan Pemilu maka ia hanya dapat memilih Paslon Presiden dan Wakil Presiden saja.

Nyoblos di Semarang, Juliari Ingin Rasakan Atmosfir Pesta Demokrasi di Dapilnya

“Tahun 2014 lalu sebenarnya saya memilih di Semarang juga dengan form A5, tapi dulu bisa pilih DPR dan DPD RI juga. Sekarang peraturannya sudah berubah. Hanya bisa pilih Paslon Capres dan Cawapres saja,” katanya.

Meski sedikit kecewa, Ari sapaan akrab Juliari, tetap menghormati keputusan yang telah diambil Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sebenarnya peraturan jangan diubah-ubah terus, kalau ada Pileg Pilpres peraturannya selalu diubah, masyarakat kan jadi bingung harus update informasi terus. Pesan saya, agar setiap kali pemilu jangan terlalu banyak perubahan peraturannya. Kita harus konsisten,” kata Ari. (El)