Home News Update Nyambut Hari Juang Kartika, Kodim Blora Gelar KB dan Pengobatan Massal

Nyambut Hari Juang Kartika, Kodim Blora Gelar KB dan Pengobatan Massal

BLORA, 14/12 (BeritaJateng.net) – Ratusan warga kecamatan Banjarejo mengikuti pelayanan KB Kes dan pengobatal masal, yakni kegiatan yang di gelar Kodim 0721/Blora kerjasama DKK Blora, BPMPKB Blora, Rumkit Wirahusada (DKT) Blora, yang di laksanakan di Puskesmas Kecamatan Banjarejo Blora.

Kegiatan ini mengikutsertakan Dr, Guntur Wibowo (Umum) dari Puskesmas Banjarejo Blora sedangkan Dr. Oktantia Dyah Rahmawati Rumkit Wirahusada (DKT) Blora dibantu anggota kesehatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 210 warga masyarakat yang mengikuti pelayanan KB Kes dan Pengobatan massal. Untuk pelayanan kesehatan sebanyak 82 orang berobat di poliklinik umum dan lima (5) orang berobat di poliklinik gigi, sedangkan untuk pelayanan KB sebanyak seratus dua puluh delapan (128) aseptor yang terdiri dari 6, Aseptor KB Implan dan satu (1), Aseptor KB IUD serta KB Suntik enam puluh tujuh (67) aseptor Jelas Dr. Guntur Wibowo

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi mengemukakan, kegiatan ini.

“Peran TNI sangat sederhana yakni membantu pemerintah daerah menyukseskan KB. Bila kelahiran tak dikendalikan bisa berbahaya, karena berimplikasi pada aspek-aspek pembangunan termasuk keamanan. Untuk itu, TNI selalu mendukung program dua anak cukup,” tegas Dandim Blora.

Terpisah, Ketua Persit KCK Cab. XLII Kodim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin bersama anggota Persit lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pelayanan KB gratis untuk masyarakat ini dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat Kabupaten Blora yang memerlukan pelayanan kesehatan. (BJ)