Home Headline Nurul Triwahyuni Satu Satunya Perempuan Yang Daftar Penjaringan Cagub/Cawagub di PDI Perjuangan

Nurul Triwahyuni Satu Satunya Perempuan Yang Daftar Penjaringan Cagub/Cawagub di PDI Perjuangan

104
0

SEMARANG, 8/8 (beritajateng.net) – Sampai dengan hari ke 18 penjaringan dan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jateng tercatat sebanyak 21 orang mendaftarkan diri. Dari jumlah tersebut hanya satu orang perempuan yakni Nurul Triwahyuni yang mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.

Perempuan yang sehari hari bekerja sebagai kontraktor dan catering jamaah haji serta menangani transportasi jamaah haji dari maktab ke Masjidil Haram ini memiliki visi memajukan bidang pertanian yang menjadi mata pencaharian terbesar bagi penduduk Jawa Tengah.

“Saya tergerak untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur karena saya ingin mensejahterakan masyarakat terutama para petani. Karena itu kunci dari Kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah,” ungkapnya usai mengembalikan formulir, Selasa (8/8).

Berbekal pengalamannya sebagai pengusaha, Nurul yang asli Bagelen Purworejo ini ingin mengangkat derajat masyarakat khususnya yang saat ini masih hidup di bawah garis kemiskinan.

“Saya ingin masyarakat yang masih miskin bisa terangkat derajatnya dan menjadi sejahtera,” katanya.

Ditanya wartawan kenapa ambil formulir sebagai bakal calon wakil gubernur, Nurul mengatakan, masyarakat Jawa Tengah khususnya para ulama sampai saat ini belum bisa menerima perempuan menjadi gubernur.

“Saya ikuti fatwa ulama, maka saya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur bukan gubernur,” bebernya.

Sementara itu Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng memberikan apresiasi terhadap tekad besar yang ditunjukkan Nurul yang mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon wakil gubernur. Hal ini menunjukkan dia sosok perempuan pemberani dan tidak mau kalah dengan laki laki.

“Itu bagus, menandakan dia sosok perempuan yang berani menggunakan opportunity untuk menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Ya mudah mudahan cita citanya tercapai,” ungkapnya.

Agustina menjelaskan, proses penjaringan dan pendaftaran masih berlangsung beberapa hari ke depan. Dia mengharapkan akan muncul tokoh tokoh perempuan lainnya yang mengambil formulir pendaftaran baik sebagai balon gubernur maupun wakil gubernur.

“Masih ada waktu sampai tanggal 11 Agustus, kita tunggu mungkin ada yang mendaftar lagi dari perempuan,” bebernya.

(NK)