Home News Update Nurul Kamila, Satu-Satunya Taruni 10 Besar Lulusan Akpol

Nurul Kamila, Satu-Satunya Taruni 10 Besar Lulusan Akpol

6829
Akpol
Nurul Kamila, taruni terbaik Akademi Kepolisian 2015.

Semarang, 30/7 (BeritaJateng.net) – Dari 389 lulusan Akademi Kepolisian 2015, dara cantik kelahiran Wonosobo, 11 Juli 1993 ini adalah satu-satunya taruni yang memeroleh peringkat 10 besar di Akademi Kepolisian.

Nurul sapaan akrabnya, mengaku senang atas prestasi yabg diraihnya. “Alhamdulillah selama empat tahun, di akhir perjuangan saya mendapat peringkat 10 besar dari seluruh 389 Taruna Akademi Kepolisian dan peringkat 1 dari 44 Taruni Akpol,” ujar Nurul, Kamis (30/7) usai pelantikan perwira TNI dan Polri yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurutnya, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi dirinya dan titik awal untuk berkontribusi dalam Institusi Kepolisian.

“Tentunya luar biasa senang karena pendidikan yang kita laksanakan selama 4 tahun dan ini adalah hari bersejarah buat saya sekaligus awal perjuangan untuk andil dalam institusi Polri,” ujarnya.

Taruni dengan IPK 3.6 ini pernah menjadi Duta Wisata Wonosobo pada tahun 2010 dan saat itu ia sempat mengutarakan keinginannya untuk masuk di Akademi Kepolisian.

“Saat menjadi Duta Wisata saya memang punya cita-cita ingin menjadi seorang Polwan, dan Alhamdulillah saya berhasil masuk Akpol dan sekarang cita-cita tersebut tercapai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nurul mengatakan akan siap ditempatkan di mana saja sesuai perintah. “Saya siap ditempatkan dimana saja, toh juga seorang Polisi harus siap pindah-pindah tempat,” kata Nurul yang juga hoby renang dan tari ini.

Sementara itu, Ibunda Nurul, Supriyati Lestari mengatakan bersyukur dan bangga terhadap anak ketiganya itu.

“Harapan saya menjadi yang terbaik di Kepolisian, dan diimbangi rasa syukur kepada Allah s.w.t. Bermanfaat untuk diri sendiri, lingkungan, bangsa dan negara,” harap Supriyati yang juga guru di SMA Negeri 2 Wonosobo ini. (MG-3)