Home Hiburan Nuansa Imlek Kental Terasa Di Bandara Ahmad Yani Semarang

Nuansa Imlek Kental Terasa Di Bandara Ahmad Yani Semarang

760
Nuansa Imlek Kental Terasa Di Bandara Ahmad Yani Semarang

Semarang, 5/2 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2570, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah dekorasi imlek di pintu keberangkatan, area exhibition hall, selasar keberangkatan, selasar kedatangan, dan area ruang tunggu.

Dekorasi di pintu keberangkatan berupa satu buah ranting pohon berwarna putih yang dihiasi angpao dan dua pasang lampion gantung diatasnya. Terdapat satu buah photo booth di area exhibition hall dihiasi backdrop dengan tulisan “Selamat Tahun Baru Imlek 2570”, pohon ranting putih dengan angpao di rantingnya dan dua buah payung tradisional cina. Sedangkan di area ruang tunggu juga terdapat photo booth yang dihiasi dengan backdrop bertuliskan “Selamat Tahun Baru Imlek 2570”, dua buah pohon sincia berwarna merah, dan dua buah payung tradisional cina. Selain itu juga terdapat satu buah pohon sincia berwarna merah muda di area customer service ruang tunggu.

Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero), Suprasetyo turut menyaksikan dan mengapresiasi perayaan Tahun Baru Imlek di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

“Saya mewakili Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi yang merayakan. Perayaan Tahun Baru Imlek di Bandara Jenderal Ahmad Yani ini cukup meriah dengan melibatkan pegawai dan menampilkan atraksi barongsai. Selain itu, dengan dibangunnya Terminal Baru Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, fasilitas dan pelayanan terus kami tingkatkan sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi kepada para pengguna jasa bandar udara,” ucapnya.

Sedangkan PTS. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya mengatakan bahwa dekorasi imlek juga terdapat pada area selasar keberangkatan dan kedatangan.

“Pada area selasar keberangkatan terdapat 59 buah lampion yang menggantungi atap kaca, sedangkan di area selasar kedatangan terdapat 51 buah lampion gantung. Jadi totalnya sebanyak 110 lampion menghiasi area selasar keberangkatan dan kedatangan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujar Cecep.

Tidak hanya pada dekorasi saja, pengguna jasa bandara juga dihibur dengan penampilan barongsai di area exhibition hall. Selain itu juga terdapat 12 orang pegawai yang berparade dengan mengenakan pakaian adat tiongkok bersama dengan barongsai membagikan angpao berisi permen jeruk dan coklat koin, juga kue keranjang kepada pengguna jasa bandara di area exhibition hall dan ruang tunggu.

Salah seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia bernama Riana merasa terhibur dengan adanya penampilan barongsai dan parade di ruang tunggu. “Saya turut senang karena di Bandara Jenderal Ahmad Yani bisa melihat penampilan barongsai dan para pegawai yang mengenakan pakaian adat tiongkok, jadi penumpang merasa terhibur dan bisa foto bersama,” terangnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghibur para pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani, baik para penumpang, tenant, pengantar maupun penjemput. “Selain itu kegiatan ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Pada setiap perayaan hari nasional kami mengupayakan untuk mengadakan kegiatan di bandara untuk meningkatkan best customer experience para pengguna jasa bandara, khususnya penumpang di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang ini,” tambah Cecep. (El)