Home Ekbis Noormans Hotel Peringati Hari Pahlawan bersama Puluhan Veteran Perang

Noormans Hotel Peringati Hari Pahlawan bersama Puluhan Veteran Perang

156
0
Noormans Hotel Peringati Hari Pahlawan bersama Puluhan Veteran Perang
           Semarang, 10/11 (BeritaJateng.net) – Hotel Noormans Semarang mengajak puluhan veteran perang di Semarang untuk bersilaturahmi merayakan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017 ini.
           Hotel bintang 3 yang  berada di Jalan Teuku Umar No. 27 Jatingaleh Semarang ini berkunjung ke DPC Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Semarang tepatnya berada di Gedung Juang 45 lantai 6 Jalan Pemuda No. 163 Semarang dan bersilaturrahmi dengan puluhan veteran yang pernah berjuang membela bangsa dan negara.
           Acara yang dihadiri hingga 30 veteran perang ini dimulai dengan sambutan-sambutan, diantaranya Ketua DPC LVRI Kota Semarang, Kolonel Purnawirawan Hari Widodo, dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager Noormans Hotel Semarang, M. Noor Cholis. Kegiatan ini dihadiri juga oleh sesepuh LVRI, Bapak Suhartono dari PKRI dan Kolonel Laut Purnawirawan Marsono, beberapa ketua ranting cabang LVRI di Semarang, Istri Veteran serta rekan-rekan media.
             Umur yang sudah tidak muda lagi ternyata tidak menurunkan semangat dari para veteran ini. Terbukti dari semangatnya ketika menyampaikan tentang apa itu LVRI, garis besar perjuangan yang dulu mereka lakukan, motivasi untuk karyawan dan manajemen Noormans Hotel Semarang. Semua semangat itu terpancar jelas dari mereka. Kebanggaan tersendiri karena dapat memiliki waktu untuk bertukar cerita bersama mereka. Sesi tanya jawab pun berlangsung seru dengan pertanyaan-pertanyaan yang berasal dari rasa penasaran akan perjuangan mereka. “Bagaimana menyatukan perasaan semua rakyat pada saat itu untuk bersatu memperebutkan kemerdekaan,Pak?” salah satu pertanyaan dari Bapak Joe Ramzi, Food & Beverage Noormans Hotel Semarang. Rasa cinta tanah air lah yang mempersatukan mereka semua, rasa memiliki dan juga semangat juang yang tinggi.
            Kapten Purnawirawan Fransiskus Adiman merupakan salah satu anggota LVRI yang menceritakan pengalamannya ketika dikirim ke Irian Barat dalam Operasi Trikora. “Saya bahkan pernah puasa 3 (tiga) bulan di dalam hutan belantara ketika disana karena persediaan logistik habis,” tegas Bapak yang memiliki 5 (lima) anak ini saat menceritakan pengalamannya.
            Bapak Adiman juga menceritakan bagaimana perjuangan beliau dan tim nya untuk mengusir Belanda hingga beberapa rekannya gugur. Pengalaman yang diceritakan ini membuat decak kagum dari yang mendengarnya.
            Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh teman-teman dari mahasiswa Unnes. Puisi dengan tema perjuangan membahana diruangan tersebut. Tidak hanya itu, hiburan lainnya juga disiapkan oleh Noormans Hotel Semarang. Tepuk tangan begitu riuh ketika pertunjukkan sulap di tampilkan. Tawa dan canda begitu terlihat dari wajah mereka, semuanya terhibur baik itu para veteran perang, karyawan dan manajemen hingga rekan media.
Noormans Hotel Peringati Hari Pahlawan bersama Puluhan Veteran Perang
             Noormans Hotel Semarang juga telah menyiapkan menu makan siang untuk disantap bersama. Namun sebelum itu, ada penyerahan kenang-kenang dari LVRI kepada manajemen Noormans Hotel Semarang. Kenang-kenangan yang begitu bernilai tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC LVRI Kota Semarang kepada General Manager Noormans Hotel Semarang. Ada 3 barang yang diberikan, yaitu lukisan seorang pria yang menancapkan bendera Merah Putih dengan bambu runcing, kemudian poster yang berisi siluet wayang dan filosifinya serta yang terakhir ialah topi hitam berisi logo LVRI yang dikelilingi oleh beberapa bagian dari LVRI seperti Trikora, Dwikora, PKRI serta Sahabat LVRI.
           “Noormans Hotel masuk kedalam sahabat LVRI,” ucap Hari Widodo sesaat sebelum mengenakan topi tersebut ke kepala Bapak M. Noor Cholis.
           Noormans Hotel Semarang berharap dengan berkunjung, berbagi cerita, menghibur dan menjadi bagian dari sahabat LVRI ini membuat Hari Pahlawan tahun ini untuk semua yang telah hadir semakin bernilai. Memberikan semangat lebih dalam menjalani hari-hari di tanah air Indonesia dan juga mempersatukan hati karna NKRI HARGA MATI. (Bj/El)