Home DPRD Kota Semarang Nonton Wayang Berhadiah, Hanya di Kecamatan Pedurungan

Nonton Wayang Berhadiah, Hanya di Kecamatan Pedurungan

2804
0

Semarang, 29/04 (Beritajateng.net) – Ulang tahun Kota Semarang, tidak lama lagi akan datang. Kegiatan untuk menyambutnya, digelar dengan sangat antusias oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah oleh jajaran Kecamatan Pedurungan, yang dipimpin oleh Kukuh Sudarmanto Alugoro.

Seperti yang dilaksanakan malam ini, Minggu 29 April 2018, di kantor Kecamatan Pedurungan digelar acara wayang kulit semalam suntuk, dengan lakon Wahyu Kamulyan Sejati, dengan dalang Ki Sigid Ariyanto, dalang kondang asal kota Rembang. Disampaikan oleh Kukuh, bahwa pagelaran wayang kulit, selain untuk memeriahkan penyambutan ulang tahun Kota Semarang, juga sebagai sarana untuk mempertahankan dan mengenalkan budaya Jawa ini, kepada masyarakat, khususnya kaum muda yang kini jarang mengenal wayang.”Ini pagelarab wayang, ibarat satu kali dayung, dua pulau terlampaui mas. Selain memeriahkan penyambutan ulang tahun Kota Semarang, juga sekaligus mengenalkan budaya Jawa,” ungkap Kukuh ditemui di Wayang Kulit yang digelar di Lapangan Kantor Kecamatan Pedurungan itu.

Acara disambut antusias oleh para warga, karena selain dapat melihat gelaran wayang gratis, pada akhir acara mereka akan diadakab pengundian hadiah kejutan bagi mereka yang datang menonton wayang itu. (NG/BJ)