Home Headline Nisa Sabyan Disambut Puluhan Ribu Fansnya di Kendal

Nisa Sabyan Disambut Puluhan Ribu Fansnya di Kendal

2273
0
KEREN: Nisa Sabyan tampil memukau di GOR Bahurekso, Rabu (6/6) malam.  
       KENDAL, 7/6 (BeritaJateng.net) — Helatan Ngunduh Berkah Nuzulul Quran bersama grup shalawatan Nisa Sabyan Gambus di GOR Bahurekso, Kendal dibanjiri pengunjung. Mereka rela berdesak-desakkan untuk dapat menyaksikan penyanyi cilik berparas cantik melantunkan shalawat nabi.
      Terhitung ada puluhan ribu pengunjung yang hadir. Seluruh kapasitas kursi tribun disi kanan kiri dan depan panggung utama dipenuhi penonton . Sementara pengunjung yang tak kebagian tempat duduk, duduk didepan panggung dengan kondisi berdesak-desakan.
      Meski berdesak-desakkan, para penonton semua tertib. Mereka bisa duduk mendengarkan sembari melantunkan shalawat mengikuti suara emas sang vokalis Khoirunnisa. Karena kondisi GOR sudah penuh, panitia penyelenggara terpaksa menutup semua pintu masuk GOR.
       Sementara masih ada ribuan warga yang belum masuk ke tribun. Mereka terus mendesak masuk didepan pintu yang telah dijaga oleh Banser Kendal dan aparat Kepolisian Polres Kendal. Alhasil, aksi saling dorong antara petugas dan penonton yang hendak masuk terjadi. Akibatnya, satu pintu GOR rusak dan pecah.
       Selain adanya aksi pengursakan pintu, juga terjadi beberapa pengunjung yang jatuh pingsan. Hal itu karena minimnya udara dalam GOR ditambah desak-desakkan mengakibatkan pengunjung kelelahan dan kehabisan oksigen kemudian jatuh pingsan. Mereka yang jatuh pingsan langsung ditangani petugas PMI yang telah sedia.
      Sementara secara penampilan, Nisa betul-betul bisa memuaskan penggemarnya di Kendal. Ia sendiri mengaku jika sambutan warga Kendal diluar ekspektasinya. Yakni sampai membludak bahkan GOR sampai penuh hingga tak muat. “Ini adalah acara kedua untuk malah harinya, dan sambutannya sangat wauwww… luar biasa,” katanya.
       Seperti diketahui, Nissa bersama grub Sabyan Gambusnya sebelumnya tampil di Puri Maerokoco kawasan PRPP Semarang pada Rabu (6/6) sore. Kemudian malam harinya selepas tarawih dilanjutkan tampil di GOR Bahurekso kendal.
         “Apa kabar Kendal, Masih semangat untuk bershalawat. Semangatnya karena apa nih? Karena ada Nissa atau Sabyan. Dua-duanya ya!,” katanya yang diikuti sambutan tepuk tangan dari puluhan ribu pengunjung yang hadir.
        Untuk pembukaan, Nisa mengawalinya dengan lantunan shalawat berjudul Ahmad ya Habibi. Kemudian Ya Asyiqal Mustofa, Ya Habibal Qolbi, Ya Nabi Salam Alaika dan Rahman ya Rahman. Tak ketinggalan lagu andalan yang tengah hits Deen Assalam dan Maulana Ya Maualana. Setiap shalawat yang dilantunkan selalu diikuti hentakan suara dari seluruh pengunjung yang hadir.
        Hadir dalam helatan tersebut, Calon Wakil Gubernur Nomor urut dua, Ida Fauziah. Ida juga sempat berduat bersama nisa melantunkan  Maulana ya Maulana. Ida menyampaikan agar masyarkat Jateng menjadikan momen Nuzul Quran sebagai waktu untuk instrokpeksi, belajar dan bangkit melawan kebodohan.
        “Jateng ini angka kemiskinan tinggi, penggangguran tinggi, pertumbuhan ekonomi rendah. Akibatnya kebodohan terjadi. Makanya ayo, mari bersama-sama untuk terus belajar dan meneladani Quran. Mari kembali ke Quran sebagai pedoman hiduo,”  pesannya. (Sty/El)