Home Hiburan Nikmati Musik Rock Sambil Naik Wahana Ferris Wheel Setinggi 40 Meter

Nikmati Musik Rock Sambil Naik Wahana Ferris Wheel Setinggi 40 Meter

600

Semarang, 28/11 (BeritaJateng.net) –¬†Band-band Rock se-kota Semarang beraksi dalam Rock Ballads Festival bertema ‘November Rain’ di Ferris Club Citra Grand Semarang, Sabtu, (28/11).

Ada 8 Band Rock yang tampil dalam festival ini, diantaranya Big Eddy (Iron Maiden), Hallogeen (Helloween), Javallica (Metallica), The Dormitories (Beatless), Bone Rex (Jamrud), Candidath (Slank), Young Guns (Gun N Roses) dan The Jumpers (Classic Rocks).

Ketua Pelaksana, Andi Kusnadi mengatakan acara berlangsung dari jam satu siang hingga sebelas malam. Gunanya untuk menyemarakkan langit musik rock di Semarang.

“Anak muda sekarang banyak yang tidak mengetahui musik rock secara baik karena jarangnya pagelaran musik rock di Semarang,” ujar lelaki yang akrab disapa Andi Sportax ini.

Di Semarang sendiri ada komunitas musik rock yang bernama Semarang Community of Rock (SCOR). Andi mengungkapkan jika aktivitas ini sebagai bentuk silaturahmi supaya band-band rock lebih terlihat.

“Sebenarnya band-band rock di luar kota Semarang juga ingin sekali tampil dalam festival ini, tetapi waktunya tidak ada. Sedangkan 8 band yang tampil saat ini saja 1 bandnya diberi waktu 1 jam 45 menit bisa sampai jam 11 malam,” ungkap Andi.

Andi berharap dengan digelarnya festival ini bisa membangkitkan lagi musik rock di Semarang. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati wahana permainan Ferris Wheel yang ketinggiannya mencapai 40 meter, terbesar di Jawa Tengah.

Operator Ferris Wheel, Huda Idiyatif mengaku wahana permainan tersebut ramai apabila ada festival dan saat hari libur.

“Meski baru dua bulan dibuka, namun respon masyarakat sangat baik. Sering ramai pada hari jumat hingga minggu dari jam 4 sore sampai 11 malam,” ujar Huda. (BJT01)