Home Ekbis Nikmat Kopi Tole Andalan Kedai Dol Kopi

Nikmat Kopi Tole Andalan Kedai Dol Kopi

511
Nikmat Kopi Tole Andalan Kedai Dol Kopi

Semarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – Perkembangan industri Coffe Shop di Semarang cukup pesat. Budaya ngopi yang saat ini sudah banyak dilakukan generasi milenial membuat Coffe Shop menjamur di Semarang.

HRD Dol Kopi, Dina Fitriani mengatakan bisnis Coffe Shop di Semarang saat ini masih berkembang. Meski demikian persaingan di antara Coffe Shop di Semarang dirasakannya sangat sehat.

“Setiap Coffe shop itu memiliki signaturenya masing-masing. Meski secara garis besar bahan dasarnya sama, namun setiap Coffe shop rasanya pasti berbeda,” ujarnya saat gelar acara “Budaya Ngopi” di Kafe Dol Kopi, kawasan Kota Lama, Semarang, Minggu.

Produk yang memiliki cita rasa di setiap Coffe shop, lanjutnya, memiliki penikmatnya sendiri. Di mana ada yang menyukai kopi varian Robusta, Arabika, maupun Mix.

“Jadi nggak akan masalah. Karena pasti punya penggemarnya sendiri. Contohnya saja, misal ada yang suka kopi susu yang lebih creamy atau yang lebih kuat cita rasa kopinya,” katanya.

Kedai Dol Kopi di Kota Lama Semarang.

“Selain produk, tentunya sebuah Coffe shop harus mampu memberikan fasilitas penunjang bagi pelanggannya agar betah untuk nongkrong. Kami memiliki konsep Jawa dan kami juga punya tagline #enakndes,” tambahnya.

Untuk di kafenya sendiri, Dol Kopi memiliki signature Kopi Susu yang diberi nama Kopi Tole. Di mana perpaduan kopi robusta, torabika dipadukan dengan fresh milk dan gula aren berkualitas.

“Kopi Tole salah satu signature kami. Tak hanya berbahan dasar kopi kami juga menyediakan menu lainnya seperti Ice Koplo yang berbahan dasar dark coklat, atau Oreo milk. Tentunya harga tetap terjangkau,” tukasnya. (El)