Home Headline Nih Tiga Fasilitas Baru Rumah Sakit Bhayangkara Semarang

Nih Tiga Fasilitas Baru Rumah Sakit Bhayangkara Semarang

332
Rumah Sakit Bhayangkara Semarang

Semarang, 26/6 (BeritaJateng.net) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Kamis (25/6) meresmikan tiga fasilitas medis di Rumah Sakit Awaloedin Djamin (RS Bhayangkara) Polda Jateng. Tiga fasilitas baru meliputi ruang rawat eksekutif, instalasi farmasi, serta pemeriksaan netrigenomik.

“Kami berharap adanya ruang perawatan (VVIP dan VIP) ini anggota Polri dan PNS Polri serta masyarakat kota Semarang dapat terlayani dengan baik,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi usai meresmikan tiga fasilitas baru Rumah Sakit Awaloedin Djamin (RS Bhayangkara) Polda Jateng Kamis (25/6)

Kapolda Jateng berharap, fasilitas ruang perawatan VVIP dan VIP ini bisa melayani keluarga Polri secara prima dan maksimal.

Selain memberikan pelayanan medis, , RS Bhayangkara Semarang ini juga menjadi rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

“RS Bhayangkara juga mendapat dukungan beberapa alat untuk penanganan COVID-19,” ujar Kapolda.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol Dr dr Rusdianto, DFM mengatakan seluruh rumah sakit Polri yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia siap menjadi rujukan pasien Covid-19.

“Kapolri telah memerintahkan jajaran rumah sakit Polri di seluruh Indonesia berkontribusi melayani pasien COVID-19,” ungkap Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Dr dr Rusdianto, DFM usai mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi meresmikan sejumlah fasilitas baru RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah.

Seluruh RS Bhayangkara yang tersebar di berbagai wilayah sudah dilengkapi dengan ventilator. Untuk RS Bhayangkara Semarang saat ini sudah memiliki empat ventilator. Selain ventilator, kata dia, sudah ada lima RS Bhayangkara milik Polri yang sudah dilengkapi dengan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction).

Kedepan, pemeriksaan PCR akan di perbanyak di RS Bhayangkara yang belum ada fasilitas tersebut.

Nantinya RS Bhayangkara, tidak hanya diperuntukkan bagi penangaman covid-19 bagi anggota polri, namun juga masyarakat umum. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 20 =