Home Kesehatan Nih Serunya Power Swing, Hanya di Grand Candi Hotel Semarang

Nih Serunya Power Swing, Hanya di Grand Candi Hotel Semarang

2942
Power swing di Grand Candi Hotel Semarang.

 

Semarang, 4/4 (BeritaJateng.net) – Meski bisa dibilang jenis olah raga yang cukup ekstrim, namun Power Swing mulai digemari dan dikembangkan diberbagai wilayah. Di kota Semarang kini pecinta olahraga bisa menikmati olahraga Power Swing di Hotel Grand Candi Semarang.

Founder, Owner dan Instruktur Power Swing, Simone Kusuma mengatakan, di Kota Semarang olahraga Power Swing atau olahraga yang mengkombinasikan gerakan yoga, pilates dan ayunan ini baru ada pertama kali di Semarang.

Power Swing adalah perpaduan kombinasi gerakan-gerakan dalam olahraga seperti senam, yoga, pilates, fitnes, gymnatic areal menggunakan dua tali dan ayunan yang kuat yang bisa menahan beban maksimal 200kg.

Power swing fly
Power swing fly

Dalam satu sesi Power Swing memiliki banyak gerakan dari berbagai kombinasi olahraga, seperti 30 gerakan dasar fitnes, yoga dan pilates dan ayunan.

Manfaat olahraga inipun bervariasi, mulai dengan menguatkan kondisi fisik, melenturkan tubuh atau rektoraktip serta mengobati sakit punggung dan memperlancar peredaran darah. “Fungsi utama penggunaan ayunan dalam olahraga ini ialah mempermudahkan gerakan infersion atau posisi terbalik kepala dibawah kaki diatas, sehingga peredaran darah bisa mengalir lancar dan membantu meluruskan posisi punggung yang salah,” katanya.

Menurut Simone, tak ada batasan usia dan kondisi fisik bagi yang ingin mengikuti olahraga ini. “Siapa saja bisa ikut program ini, asalkan peserta tidak memiliki penyakit tekanan darah tinggi, tidak punya penyakit jantung darah tinggi dan gangguan kehamilan. Aman-aman saja buat siapapun, bahkan ada juga peserta Power Swing yang usianya 65 tahun namun tak ada keluhan apapun,” ungkapnya.

P_20160402_152853

Sementara itu, General Manager Grand Candi Hotel Semarang, Julia SKB mengatakan, power swing yang ada di Grand Candi Hotel Semarang memiliki lisensi, sehingga mereka mempunyai treatment khusus kepada trainer.

“Kami menjamin power swing disini aman dan  tak beresiko,” ujar Julia.

Menurutnya, di Grand Candi memiliki beberapa kelas power swing. Mulai dari power swing untuk pemula, power swing fly class, pembakaran lemak dan lain sebagainya sesuai fungsi yang dibutuhkan.

“Untuk tarif, kami membedakan member dan non member. Jika non member sekali datang Rp. 150rb. Namun kalau membership ada beberapa tipe seperti bulanan, triwulan, satu semester hingga satu tahun. Atau bisa juga unlimited member,” katanya.

Menurutnya, durasi latihan power swing sehari 60 menit dengan minimal kehadiran 3 orang dalam sekali latihan. Namun jika ingin privat, Grand Candi Hotel akan memberi harga khusus.

Bernike Dian, salah satu peserta member Power Swing mengaku, takut pada awal mula latihan, namun seiring berjalan waktu ia justru nyaman dan tertantang dengan gerakan-gerakan power swing yang notabene merupakan perpaduan yoga, pilates dan ayunan.

“Pas latihan, saya ngerasain otot ketarik tapi sama sekali gak ngerasin sakit. Seperti instruksi pelatih, memang kita harus tenang dan tidak panik saat gerakan. Awalnys memang takut, tapi setelah nyoba ternyata fun,” ungkap Dian usai mencoba power swing.  (Bj05)