Home Hiburan Nih Resto yang Menyajikan Makanan Khas India di Semarang 

Nih Resto yang Menyajikan Makanan Khas India di Semarang 

3976

Semarang, 13/2 (BeritaJateng.net) – Kota Semarang terkenal sebagai kota tujuan wisata kuliner, beraneka ragam makanan nusantara dapat ditemui di kota Semarang. Salah satunya makanan khas India, masakan tersebut dapat dijumpai di The Salt Resto and Bar yang berlokasi di Jalan Sumbing No. 18A Semarang.

“Mengutamakan originalitas rasa pada masakan, Resto ini sengaja mendatangkan koki khusus dari Jakarta yang ahli dalam mengolah masakan India dan menu Western,” ungkap Harsh Jain owner The Salt Resto and Bar.

Pengunjung akan dimanjakan dengan beragam kuliner khas India yang bercitarasa kaya akan rempah dan menu western yang menggugah selera.

Spesifikasi makanan India yang dihidangkan di The Salt Resto lebih pada menu India bagian utara yakni menonjolkan cita rasa pedas pada masakannya. Berbagai menu andalan seperti Ayam Tandoori, Tikka Masala, Chana Masala, Naan, Paneer, Biryani, Butter Chicken, Sambar dan Idli serta manisan India siap memanjakan lidah pengunjung resto.

Ditanya alasan mendirikan resto dengan mengusung menu India, Harsh menerangkan bahwa Warga Negara Asing (WNA) berkewarganegaraan India di Semarang cukup banyak, namun belum ada restoran khusus yang menghidangkan berbagai menu khas India.

“Saat saya datang ke kota Semarang enam tahun lalu, banyak WNA dari India yang suka makanan India tapi tidak memiliki referensi tempat makanan khas India di Semarang. Akhirnya rekan-rekan sering membuat acara dan icip-icip makanan khas India di rumah saya. Nah dari situ lah ide membuat resto makanan India muncul,” imbuhnya.

Menyasar segmen middle up, lanjutnya, harga yang ditawarkan pada menunya berkisar antara Rp. 40ribu hingga Rp. 120ribu. “Resto dan Bar nantinya akan dibuka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Namun khusus hari Minggu akan tetap melayani mulai pukul 11.00 WIB,” tutup Harsh. (Bj)