Home Ekbis Nih.. Kue Lontar, Sajian Pas Saat Lebaran

Nih.. Kue Lontar, Sajian Pas Saat Lebaran

2864

IMG-20150630-WA0006

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – Lebaran sudah semakin dekat, dan pasti identik dengan hindangan makanan dan kue-kue untuk sajian dalam menyambut tamu.  Salah satunya mungkin dengan adanya kue Lontar.

Kue Lontar atau Pie Susu sendiri terbuat dari  bahan tepung,  mentega, telur, susu kental manis, dan ditambah  buah-buahan sebagai varian rasanya.

House of Dewi sebuah home industri yang merupakan salah satu pembuatan kue lontar di Semarang yang sudah berdiri sejak Agustus 2014 lalu.

Astri Dewi selaku pemilik House of Dewi menjelaskan, awal ketertarikannya membuat kue lontar. “Awalnya saya pesen sama adik saya yang diluar kota tapi nyampai rumah malah hancur mungkin cara packingnya atau kemesannya belum pas jadinya hancur, itu juga dulu pas lagi awal-awal bikin kue lontar. Dan terus saya berinisiatif bikin sendiri dengan nyari-nyari resep di internet,” jelasnya.

Cara bikinnya juga cukup mudah dan singkat, lanjutnya, dari awal bikin adonan sampai dituangkan ke dalam loyang cuma butuh waktu kurang lebih 1 jam. “Yang lama cuma pada saat pengovenannya yang butuh waktu kurang lebih 3 sampai 5 jam tergantung ukurannya,” ungkapnya.

Selain kue Lontar House of Dewi, ia juga membuat Mini Rainbow, Roll Cake, Pizza Mini, Cake Zebra Pelangi, Pudding Cup dan Rica – Rica Bebek sesuai pesanan.

Untuk kue lontar sendiri ada beberapa varian rasa diantaranya coklat, keju, setroberi dan tambahan buah-buahan. Kue lontar ini juga dapat bertahan kurang lebih 5 hari dalam ruangan dan bisa 3 minggu kalo disimpan di dalam kulkas.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, untuk  1 loyang ukuran kecil dijual dengan harga Rp. 6.000,- dan untuk 1 loyang ukuran  besar dijual dengan harga Rp. 35.000,- dan kalo untuk full buah-buahan Rp. 40.000,-.

Untuk penjualannya sendiri bisa  melalui online, ready stok dirumah dan delivery dengan syarat tertentu, untuk online sendiri bisa hubungi di 0856-2675-829. Dan kalo mau datang kerumah bisa ke jl. Waru Dalam I no 80 Banyumanik. (MG -3)

Advertisements