Home Ekbis Nih Ada Bisnis Franchise Baru, AB Rentcar Indonesia

Nih Ada Bisnis Franchise Baru, AB Rentcar Indonesia

2249

IMG-20150821-WA0006

Semarang, 21/8 (BeritaJateng.net) – Kini bisnis Franchise baru banyak bermunculan di Indonesia namun berbeda dengan bisnis franchise baru ini, yakni AB Rentcar yang telah hadir pertama kali dengan bisnis persewaan mobil atau sering dikenal Rental Mobil.

Auto Bridal Rentcar (AB Rentcar) ini hadir dengan membuka peluang usaha franchise baru, yang mengembangkan dengan nmenggandeng investornya untuk joint di tiga unitnya. Yakni bisnis Autopilot Rental mobil dengan membuka cabang baru, bisnis dengan dana 200jutaan untuk pembelian satu unit mobil, dan penitipan mobil bagi pemilik armada yang ingin menitipkan armadanya dengan mendapatkan biaya sewa.

Dan semuanya menggunakan sistem bagi hasil untuk para franchisenya maupun investornya.

Akbar Nursyahbani. P selaku PresDir AB Rentcar menyampaikan bahwa bisnis ini, bisnis franchise pertama kali di Indonesia dengan sistem bagi hasil kepada investornya selama 48 bulan kedepan.

Dalam penjelasannya sistem bisnis Auto pilot rental mobil hanya dengan syarat memiliki lahan seluas 30 meter persegi yang dapat menampung 4-5 armada, dengan kerjasama sekitar 5 tahun akan mendapatkan income 5-20 juta perbulannya, pelatihan dan training karyawan, sistem administrasi.

“Bisnis ini akan menjadi cabang di wilayah sebagai tempat persewaan mobilnyan dan hanya menginvestasikan sebesar 500juta,” kata President Directur AB Rentcar.

Dengan Bisnis Unit ditawarkan kepada investornya hanya dengan biaya 200 jutaan yang sudah termasuk satu unit mobil Xenia, Avanza atau mobil familly lainya. Kerjasama ini sekitar 4 tahun, laporan keuangan bulanan, pemasangan GPS, perawatan, asuransi All Risk dan berpendapatan 3-4 jutaan setiap bulannya.

“Bagi yang memiliki mobil daripada menganggur, bisa join dipenitipan Kendaraan. Minimal dengan kriteria mobil tahun 2012, dengan kerjasama selama 1-4 tahun, laporan keuangan bulanan, pemasangan GPS, perawatan, dan asuransi All Risk. Investor bisa mendapatkan penghasilan 3-4 juta perbulannya,” jelasnya.

Dengan jaminan yang telah berjalan bisnis franchise AB Rentcar selama lima tahun di Bandung, Surabaya dan Jakarta, ia menjamin jika peluang usaha ini sangat minim resiko. Karena kepemilikan armada, asuransi, cabang wilayah semuanya dengan atasnama Investor.

“Jadi semuannya akan dikembalikan ke investor, mulai perpanjangan STNK, Pajak, perawatan diurus oleh kami. Dan BEP bisa didapatkan sekitar dua tahun untuk bisnis Auto Pilot Rental Mobil,” tuturnya.

Sementara, untuk cabang Semarang akan dibuka di Jalan Rinjani No. 3A Semarang pada r30 Agustus mendatang. Disini akan dipustkan untuk layanan rental mobil, mulai Bisnis Unit hingga Penitipan Kendaraan.

“Pertamakali kita hanya 4-5 unit armada, namun berikutnya akan berkembang 30-50 unit. Bahkan bisa sampai ratusan unit tergantung permintaan pasarnya. Saat ini masih melayani untuk retail rental mobil, dengan tarif 12 jam Rp. 250 ribu dan per 24 jam 300 ribuan untuk armada Avanza atau Xenia,” tambah Rodra Ciptaning Cipunegoro owner master AB Rental Jateng.(BJ06)

Advertisements