Home Hiburan Nicoline Patricia dan Upie Guava Isi Workshop Fotografi Bersama SONY

Nicoline Patricia dan Upie Guava Isi Workshop Fotografi Bersama SONY

354
0
DSC00421
Peserta Workshop Photografy berfoto bersama Nicoline Patricia Malina dan Upie Guava.

Semarang, 6/10 (BeritaJateng.net) – Dunia seni photography dan Videography di kota Semarang kian hari semakin “booming” dan menunjukkan eksistensinya. Hal ini terlihat dari berbagai gelaran acara fotografi di kota Lunpia ini.

Salah satunya Workshop SONY Photography dan Videography yang diselenggarakan Komunitas Fotografi Semarang (KFS), dalam rangkaian acara Salon Foto Indonesia (SFI) ke 36 di Hotel Quest Semarang, Minggu (4/10) kemarin.

Pada Acara Workshop SONY Photography dan Videography tersebut menghadirkan Photography Fashion Internasional Nicoline Patricia dan Sutradara Videography terkenal Upie Guava. Acara workshop tersebut berlangsung kurang lebih selama 4 jam dan diikuti sekitar 150 peserta workshop dari berbagai kota.

Ketua Komunitas Fotografer Semarang (KFS) Lim Winasdy menyampaikan bahwa acara Workshop SONY Photography dan Videography ini merupakan urutan agenda jadwal dari Salon Foto Indonesia ke 36.

“Untuk Workshop SONY Photography dan Videography ini merupakan agenda jadwal SFI ke 36 Semarang. Animo fotografer di Semarang luar biasa, hal ini terbukti dengan banyaknya peminat workshop hingga kursi yang kita sediakan penuh sekitar 150 orang,” tutur Lim yang juga merupakan Ketua Pelaksana Salon Foto Indonesia ke 36.

Lim selaku ketua Salon Foto Indonesia 36 Semarang berterimakasih atas kerjasama dari SONY yang telah mensupport dengan digelarnya acara Workshop SONY Photography dan Videography ini.

“Sebenarnya masih banyak sekali rangkaian acara SFI 36 berikutnya, kita akan informasikan lebih lanjutnya di website SFI dan media sosial,” tambah Lim.

Workshop SONY Photography dan Videography tersebut diawali dengan pemaparan videography oleh Upie Guava selama satu setengah jam. Upie Guava memberikan pengenalan dunia Videography dengan peralatan minim, pengenalan videography menggunakan kamera DSLR dan memberikan praktek langsung pembuatan videoklip simpel oleh Upie Guava.

Pada praktek tersebut banyak para peserta mendapatkan ilmu baru mengenai videography menggunakan minimnya peralatan hingga proses editing akhir.

Sutradara terkenal sekaligus pembuat videoklip artis papan atas Upie Guava menjelaskan, bahwa dalam dunia videography hampir sama dengan photography, hanya perbedaannya gambar tak gerak dan gambar bergerak.

“Ada dua materi workshop yang disampaikan, pertama pengenalan produk kamera SONY A7s sebagai solusi bagi videografer yang bermasalah dengan ukuran kamera. Yang kedua, memberikan sharing pembuatan videography agar tak serumit yang dibayangkan, sehingga tadi saya berikan contoh shoot pembuatan klip dengan peralatan dan lokasi seadanya. Kita manfaatkan peralatan seadanya namun hasil yang maksimal,” jelas Upie Guava usai memberikan workshop.

Sementara itu, pada sesi kedua workshop Photography diberikan oleh Nicoline Patricia Malina, ia memaparkan tentang workshop fashion photography industri dengan beberapa tips dan triknya.

Nicoline, memberikan sharing kepada para peserta workshop, yaitu tentang apa saja yang mereka harus butuhkan untuk menjadi fashion photografer, bagaimana untuk menjadi photografer fashion di luar negeri.

“Workshop ini saya lebih sharing tentang bagaimana fashion photography industri, tips dan trik menjadi photografer fashion, hingga peralatan apa saja yang harus kita gunakan. Dan beberapa sharing bagaimana untuk pemilihan lokasi, model, dan baju-baju untuk mendapatkan hasil yang bagus juga tentunya,” ucap Ncoline Patricia usai memberikan Worksop.

Ia mengaku senang dengan adanya acara workshop SONY Photography dan Videography ini. Menurutnya, pasti mendapatkan pengalaman baru dan menarik disetiap mengisi acara workshop di kota lainnya. “Saya sangat senang karena mendapatkan pengalaman baru dan menarik, karena banyak antusias para peserta untuk bertanya tentang fashion photography,” tambahnya.(BJ06)