Niat Kuras Sumur, Dua Orang Tewas Kehabisan Oksigen

Tim SAR mengevakuasi dua warga yang tewas di dalam sumur akibat kehabisan oksigen.
Semarang, 24/3 (BeritaJateng.net) – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dua orang yang tercebur sumur di desa Boto, Kecamatan Bancak RT 1/RW 1 Kabupaten Semarang, Jumat (24/3). Evakuasi kedua Korban tersebut atas nama Yamahsari (45) dan M. Ikhwan (36) berlangsung dramatis.
        Peristiwa nahas tersebut berawal saat Moh Ikhwan sedang menguras sumur. Ikhwan turun kedalam sumur dan melakukan pekerjaannya. Selang beberapa waktu, Ikhwan minta tolong karena kadar oksigen di dalam sumur sangat minim.
         “Kata saksi mata warga setempat, Ikhwan sempat terlihat lemas, kemudian Yamahsari berupaya menolongnya dengan masuk ke dalam sumur sedalam lebih dari 10 meter itu,” ujar Zulhawary Agustianto, Koordinator Humas Basarnas Semarang, Jumat (24/3).
blurimage24-3-2017_5-50-55
        Namun nahas, lanjutnya, karena di dalam sumur minim asupan okdigen keduanya justru terjebak lemas dan tewas di dalam sumur. “Basarnas dan Tim SAR Gabungan yang mendapat laporan langsung merapat ke tempat kejadian,” imbuhnya.
        “Proses evakuasi berjalan cukup dramatis pasalnya, tim SAR yang terjun kedalam sumur sempat kesulitan mengevakuasi. Namun akhirnya setelah dengan perjuangan keras akhirnya jenazah keduanya bisa diangkat,” katanya.
         Menurutnya, korban pertama atas nama Yamahsari berhasil dievakuasi pada pukul 11.45 WIB oleh tim SAR Gabungan dan beberapa menit kemudian tepatnya pukul 12.15 WIB korban atas nama M. Ikwan juga berhasil dievakuasi dengan keadaan tewas. (El)

Tulis Komentar Pertama