Niat Jambret HP, Dua Pemuda Asal Pekalongan Ini Diamankan Polisi

Dua pemuda babakbelur dihajar warga saat mencoba menjambret HP milik salah satu wanita

Pekalongan, 5/1 (BeritaJateng.net) – Dua pelaku jambret berhasil diamankan polisi usai di massa warga yang kesal dengan tingkah pelaku. Kejadian penjambretan tersebut terjadi pada Rabu (4/1) sekira pukul 19.10 Wib di Desa Kemasan Rt. 006 Rw. 003 Kec. Bojong Kab. Pekalongan.

Salah satu korban, Fingka Siadatul (16) menceritakan kronologis kejadian. Kedua pelaku, yakni Rofiq (26) dan Syaiful Iman (24), pemuda asal Desa Bligo Gang 01 Buaran Kab. Pekalongan tiba-tiba berhenti di depan rumah Fingka.

“Salah satu pelaku nampak masih di atas motornya, lalu yang satu turun dan bertanya alamat Surobayan Rt.12. Pas waktu itu saya sedang duduk di teras rumah sama satu temen,” ujar Fingka.

Melihat HP Fingka yang tergeletak di lantai rumah sebelah kiri, lalu salah satu pelaku langsung mengambil HP korbon.

Melihat HP-nya di ambil, sontak Fingka menarik baju pelaku yang saat itu mencoba kabur dengan berlari dan naik ke atas motor, saking kencangnya Fingka menarik sehingga para pelaku dan motornya robo.

Teman Fingka bernama Jazilah Romadiyah (16) meminta tolong warga dengan berteriak, warga sekitar langsung berdatangan menolong, selanjutnya para pelaku di amankan di Mapolsek Bojong guna penyelidikan lebih lanjut. (El)

Tulis Komentar Pertama