Home Headline Niat Buang Hajat di Sungai Sengkarang, Kakek Djundi Justru Terseret Arus dan...

Niat Buang Hajat di Sungai Sengkarang, Kakek Djundi Justru Terseret Arus dan Tewas

Tim SAR mengevakuasi jenazah kakek Djundi di Sungai Sengkarang.

Pekalongan, 21/10 (BeritaJateng.net) – Seorang kakek dilaporkan tenggelam di sungai Sengkarang Desa Kranji Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Selasa (19/10). Setelah dilakukan pencarian, Kamis (21/10) sekira pukul 10.30 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian tersebut menimpa Djundi (77) warga Kranji RT 02/10 Desa Kedungwuni
Timur Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian. Menurut Heru, sekitar pukul 16.00 WIB korban pergi ke sungai Sengkarang untuk Buang Air Besar (BAB) atau buang hajat, saat itu kondisi hulu sungai Sengkarang debit air meningkat namun korban tidak menyadari debit air meningkat.

“Sudah rutinitas beliau untuk BAB di sungai tersebut, diduga korban terseret air bah saat BAB dan tidak bisa menyelamatkan diri sehingga langsung tenggelam,” imbuhnya.

Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan selama 3 hari, lanjut Heru, korban berhasil ditemukan di aliran sungai Sengkarang dengan posisi mengambang.

“Jasad Kakek Djundi ditemukan dengan jarak sekitar 6 kilometer dari tempat kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Keraton Pekalongan untuk dilakukan autopsi,” ujar Heru. (Ak/El)