Home Headline Ngantuk, Trailer Ringsek di Jalan Pantura Kendal

Ngantuk, Trailer Ringsek di Jalan Pantura Kendal

528
0
Truk bernopol S 8933 UB yang dikemudikan Kusnianto mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Kendal, Soekarno-Hatta, pagi (30/4).
         KENDAL, 30/4 (BeritaJateng.net) — Diduga sopir mengantuk, sebuah truk trailer mengalami kecalakaan tunggal di Jalan Soekarno-Hatta Kendal. Tidak ada korban jiwa, tapi akibat laka kabin trailer mengalami rusak parah akibat menbarak pohon.
        Kondisi sopir dan kernet mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit dr. Soewondo Kendal. Kecelakaan disamping Masjid Agung Kendal itu terjadi diduga lantaran sang sopir trailer, Kusnianto mengantuk saat mengendari trailernya.
        Akibat tabrakan yang begitu keras, satu dari dua peti kemas lepas dari kontener. Selain itu beberapa cabang pohon roboh dan menyangkut trailer. Kecelakaan terjadi dini hari sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (30/4).
       Truk trailer bermuatan petikemas  kosong yang di kemudikan  kusnianto warga  Blora, Bernopol S 8933 UB itu baru berhasil evakuasi sekitar pukul 10:30 WIB. Truk sempat jadi tontotan para pengguna jalan yang melintas.
        Menurut  salah satu  warga Mahfud, sekitar pukul  05.00 WIB pagi  ia mendengar suara   gemuruh di depan rumahnya. Suara tersebut disertai dengan suara benturan benda yang sangat keras. “Lalu saya keluar, saya cek ternyata truk trailer menabrak pohon,” tandasnya.
          Menurut Mahfud saat itu kondisi jalan masih sepi. Kemungkinan  penyebab kecelakaan adalah sopir mengatuk. “Kabin rusak parah, terutama sisi kanan ringsek hingga nampak mesin kabin,” tandasnya.
         Sementara Kusnianto, mengaku jika ia tidak mengantuk. Melainkan menghindari  orang  menyebrang jalan. “Saya melihat orang dari masjid menyebrang, karena jaraknya yang dekat saya banting setir. Malah mengalami kecelakaan,” akunya.
        Jalur kota Kendal ini dalam sebulan terkahir terjadi dua kasuss kecelakaan. Kasusnya  hampir sama, tapi tidak sampai  menabrak rumah atau toko, karena jalur tersebut dipenuhi ruma toko  dan pohon besar.
         Sementara arus  lalulintas di Jalan Soekarno-Hatta padat merayap karena. Hal itu latnaran sebagian bodi trailer  menjorok di badan jalan. Semantara  petugas satlantas polres kendal  yang datang ke lokasi langsung  membawa  sopir truk ke RSUD Kendal. Kasus ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Kendal. (STY/El)