Home Headline Ngaku Tukang AC, Ternyata Maling

Ngaku Tukang AC, Ternyata Maling

Petugas Inavis Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian

Petugas Inavis Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian
Petugas Inavis Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian

Semarang, 16/01 (BeritaJateng.net)- Hati-hati jika tiba-tiba didatangi orang tidak dikenal yang mengaku tukang servis, karena bisa jadi mereka adalah komplotan maling.
Hal ini terjadi di Semarang, Jum’at (16/1) siang tadi. Sebuah rumah di Jalan Saidan RT 5 RW 3, Kelurahan Pandansari Kecamatan Semarang Tengah dibobol pencuri dengan modus pura-pura memperbaiki AC karena telah disuruh oleh pemilik rumah.
“Ceritanya dibobol, ngaku tukang servis AC,” kata seorang warga yang berada didekat lokasi kejadian.
Kasminah warga lain, mengaku semalam dirinya sempat mengusir dua orang yang tingkah lakunya mencurigakan dan berada tidak jauh dari rumah korban.
“Ada dua orang, posturnya besar-besar. Karena tingkahnya mencurigakan, saya tanya mau apa. Saya juga mengusir mereka tapi mereka malah marah-marah ke saya. Dan sebelum pergi, mereka bilang kalau saya jangan macam-macam,” cerita Kasminah.
Hingga saat ini belum ada keterangan pasti mengenai kejadian itu. Namun dari beberapa petugas yang mendatangi lokasi kejadian, korban menyebut ada beberapa barang berharga yang hilang, tapi belum bisa dipastikan barang apa yang berhasil digondol pencuri tersebut.
Sejumlah petugas yang berada di dalam rumah korban, tampak memperlihatkan sejumlah foto kepada korban yang diketahui bernama Toni. Petugas berharap ada foto yang mungkin mirip dengan para pelaku dan dapat dikenali oleh korban atau pembantu korban.
Ketua RT 5, Rini mengatakan, korban sementara ini mengaku kehilangan 2 buah handphone dan sebuah tablet.
“Tadi korban cerita ke lurah kalau kehilangan 2 Hp milik pembantu dan 1 ipad,” ujar Rini saat ditemui di rumahnya.
Petugas Inavis yang mendatangi lokasi juga mengumpulkan beberapa sidik jari yang diduga milik para pelaku.
Warga sekitar, juga menyebutkan peristiwa kejahatan juga sering terjadi di Jalan Saidan seperti jambret dan pencurian. (BJ17)