Home Headline Ngaku Nahkoda Kapal Pertamina, Deni Tipu Gadis Belia

Ngaku Nahkoda Kapal Pertamina, Deni Tipu Gadis Belia

452
Ngaku Nahkoda Kapal Pertamina, Deni Tipu Gadis Belia

Demak, 21/11 (BeritaJateng.net) – Mengaku sebagai Nahkoda Kapal PT Pertamina Jakarta, Deni Irawan harus berurusan dengan pihak Kepolisian Polsek Demak kota, lantaran dirinya berhasil memperdaya seorang gadis asal Kudus dengan mengambil sebuah Hp miliknya dan sejumlah uang ratusan ribu rupiah.

Penangkapan pelaku penipuan ini berawal dari bujuk rayu korban, wulan (26) warga Kudus Jawa Tengah, diamana pelaku Deni Setiawan diajak oleh sang korban untuk bertatap mukan di Terminal Demak Kota, Ditempat tersebut rupanya korban tidak sendiri, dirinya ditemani sang kakak dan warga sekitar terminal yang sudah lama menunggu kedatangannya.

“Saya ajak ketemuan di terminal Demak, saat dirinya turun dari angkutan langsung lari tetapi berhasil dikejar oleh warga dan langsung diamankan,” ujar Wulan.

Korban mengaku, jika dirinya kenal dengan pelaku melalui medsos, setelah sering berkomunikasi dirinya diminta ketemuan di Kota Semarang, entah mengapa dirinya tidak sadarkan diri saat bertatap muka dengan pelaku hingga sebuah HP baru miliknya sudah berada ditangan pelaku,

“Kenal di FB dan langsung ngajak ketemuan di Semarang, katanya baru sandar disemarang, setelah ketemu terus ngobrol, sampainya dirumah baru sadar kalau HP saya sudah ada sama dirinya,” terangnya.

Menurut pengakuan pelaku, dirinya memang beralasan sebagai Nahkoda kapal Pertamina kepada koraban, hal ini merupakan siasat yang sudah dia susun dengan rapi agar korban mau menyerahkan seluruh barang berharganya.

“Dulu memang saya kerja sebagai ABK kapal ikan, baju nahkoda yang ada di FB itu milik Kapten saya dulu yang saya pinjam untuk sekedar foto-foto aja,” katan Deni Irawan warga kota Tangerang Banten.

Dirinya mengaku jika HP milik koraban sudah dia jual daimana hasil penjualan tersebut untuk berfoya-foya bersama teman-temannya di Semarang. Untuk mempertaanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku dibawa ke Polsek Demak Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (BW/El)