Home Hukum dan Kriminal Ngaku Butuh Uang, Pengangguran di Blora Curi Mesin Diesel

Ngaku Butuh Uang, Pengangguran di Blora Curi Mesin Diesel

586
Ngaku Butuh Uang, Pengangguran di Blora Curi Mesin Diesel
         BLORA, 5/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Sektor Randublatung Resor Blora menangkap seorang pria pengangguran bernama Ngarbianto (46), warga Alamat Dukuh Nglego, Desa Sumberejo Kecamatan Randublatung, Blora karena diduga mencuri sebuah mesin diesel.
         Pelaku ditangkap setelah korban yang bernama Lapi (45), warga Dukuh Grogol, Desa Sumberejo Kec. Randublatung, Blora melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Randublatung.
         Berawal dari informasi masyarakat, tersangka berhasil diamankan petugas berikut barang bukti sebuah mesin diesel saat dirumahnya.
         “Polisi bergerak cepat dan menangkap pelaku dengan barang bukti mesin disel yang disimpan di belakang rumahnya,” ujar Kapolsek Randublatung AKP Supriyo Senin (5/2/2018).
Barang bukti pencurian
          Tersangka mengaku beraksi seorang diri. Ia mengaku baru pertama kali melakukan pencurian mesin diesel traktor karena terbelit kebutuhan ekonomi.
           “Pelaku berikut barang bukti hasil curian mesin diesel traktor telah diamankan di Mapolsek. Dari keterangan sementara dia beraksi seorang diri,” tambah AKP Supriyo.
           Kejadian pencurian tesebut bermula saat istri korban keluar rumah untuk mengecek mesin diesel traktor yang berada di teras rumah. Alangkah terkejutnya korban saat hendak sholat subuh melihat mesin traktor yang berada di teras rumah sudah hilang.
         AKP Supriyo menjelaskan untuk mempertanggungjawabkan aksi kejahatannya tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(MN/El)