Home News Update Ngabuburit Mancing, Dua Orang Hanyut

Ngabuburit Mancing, Dua Orang Hanyut

image

Banyumas, 2/7 (BeritaJateng.net) – Nursiwan (40), warga Desa Jambu, Kecamatan Wangon, Banyumas terjatuh dan hanyut di Sungai Serayu saat tengah ngabuburit dengan memancing, Kamis (2/7). Malangnya, Sakir (60) yang mencoba menolong korban, ikut hanyut terbawa arus sungai.
           
Atas laporan warga, tim SAR gabungan Basarnas Cilacap, Satuan Linmas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas langsung melakukan pencarian korban. Keduanya hanyut di Sungai Serayu, tepatnya di Desa Menganti, Kecamatan Rawalo. Di lokasi tersebut memang sering dipergunakan untuk memancing oleh warga.
           
Kepala Seksi Kewaspadaan Bapekbangpol Kabupaten Banyumas, Arif Triyanto mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. “Menurut laporan warga, pak Nursiwan jatuh ke sungai, terbawa arus dan korban kedua, Sakir berusaha menolong, tetapi ikut hanyut,” katanya.
           
Sekitar pukul 14.30 WIB, Nursiwan ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Sementara Sakir belum ditemukan. Tim gabungan masih melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Serayu hingga ke arah hilir. (BJ33)