Home Ekbis New SX4 S- Cross, Resmi Mengaspal Di Solo

New SX4 S- Cross, Resmi Mengaspal Di Solo

86
0
New SX4 S- Cross, Resmi Mengaspal Di Solo. 
          SUKOHARJO, 15/11 (BeritaJateng.net) – Penurunan daya beli mayarakat untuk beberapa jenis  mobil yang dipredikasi oleh berapa pengamat pasar, seakan tak berlaku bagi produsen mobil Suzuki. Bertempat di Hartono Mall, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Selasa (14/11/2017), main dealer Suzuki PT Solo Indonesia Utama meluncurkan SUV terbaru New SX4 S- Cross.

        General Manager (GM) PT Solo Indonesia Utama, Djaja Teguh, menyebutkan, peluncuran kali ini sekaligus memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai mobil crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh.

Meski pasar otomotif saat ini di dominasi kendaraan MPV namun dia optimis untuk kelas SUV memiki peluang segmen tersendiri. Dijelaskan Djaja, ada 10 perubahan utama yang membedakan dari generasi sebelumnya diantaranya, dimensi lebar dan tinggi, grille dan bumper depan, headlamp.

“Total market Suzuki di Eks Karesidenan Surakata (Soloraya) maksimal 25 persen dengan jatah target penjualan New SX4 S-Cross untuk saat ini per bulan hanya 5 unit,” terangnya.

Peluncuran New SX4 S-Cross melihat tren global dan di Indonesia, di mana pasar medium SUV menjadi salah satu kontribusi terbesar penjualan otomotif roda empat yang mencapai 9,38 persen dari total pasar.

Djaja Teguh mengatakan, selain jenis SUV permintaan pasar jenis MPV mulai mengalami peningkatan hingga 10 persen. Kenaikan itu dipicu oleh menjamurnya moda transportasi berbasis online yang tumbuh pesat di Indonesia termasuk kota Solo.

“Bahkan beberapa perusahaan online memberlakukan batasan untuk tahun kendaraan yang bisa digunakan. Karana itu banyak konsumen yang terpaksa harus mengambil mobil keluaran baru,” tutur Djaja Teguh.

Selain itu sebut Djaja, konsumen  cenderung memilih mobil dengan tampilan eksterior yang stylish sekaligus mampu mengoptimalkan setiap fitur-fiturnya. Hampir 90 persen konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik.

Mobil produksi dari pabrik Maruti Suzuki India ini dibekali mesin berkapasitas 1491cc VVT DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 109 PS pada 6000 RPM. Untuk transmisi, tersedia dalam pilihan matik 6-percepatan atau manual dengan 5 percepatan, dengan akselerasi yang responsif untuk efisiensi pemakaian BBM.

Sementara untuk pilihan warna, hadir dengan warna baru Stargaze Blue plus pilihan warna lain seperti Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver. Sedangkan untuk harga Soloraya dibanderol mulai dari Rp 264.500.000 untuk transmisi manual (MT) dan Rp 277.500.000 untuk transmisi otomatis (AT), on the road. (db/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here