Home Headline Neo Green Tec Korea Hibahkan Pembakar Limbah Medis Pada RSUD Wongsonegoro

Neo Green Tec Korea Hibahkan Pembakar Limbah Medis Pada RSUD Wongsonegoro

358
Neo Green Tec Korea Hibahkan Pembakar Limbah Medis Pada RSUD Wongsonegoro

SEMARANG, 29/11 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi Neo Green Tec dari Korea Selatan karena telah memberikan hibah ‘Incinerator’ atau insenerator kepada Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro.

Hal tersebut diungkapkannya saat meresmikan ground breaking Gedung Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro, Rabu (28/11).

Insenerator yang senilai Rp 2,3 miliar ini merupakan alat pengolahan limbah medis dengan cara dibakar agar steril dengan kapasitas 50 m3 per jam.

“Adanya insenerator ini menjadi sangat berarti bagi pengembangan RSUD yang saat ini hanya memiliki 1 insenerator berkapasitas 200 m3 per jam,” ujarnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengungkapkan dengan meningkatnya aktivitas di RSUD KRMT Wongsonegoro hari ini, setidaknya ada 300 kg limbah medis diproduksi oleh RSUD KRMT Wongsonegoro setiap hari, yang harus diolah hanya dengan 1 insenerator, sehingga sangat over capacity.

Neo Green Tec Korea Hibahkan Pembakar Limbah Medis Pada RSUD Wongsonegoro

“Kegiatan ini murni tanpa APBD, yaitu pendanaan dari pihak ketiga berbentuk hibah dengan konsep CSR. Harapannya melalui hibah ini ke depan dapat menginisiasi pihak lain karena ini merupakan bentuk bergerak bersama agar Semarang akan dapat maju lebih cepat,” ungkapnya.

Pembenahan dan peningkatan pelayanan bidang kesehatan di Kota Semarang selama ini ternyata membuahkan hasil.

Sinergitas antar semua komponen pembangunan guna pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan itu diapresiasi sejumlah pihak seperti penghargaan Go Green Tingkat Nasional serta yang baru saja diraih yaitu RSUD KRMT Wongsonegoro sebagai salah satu instansi pelayanan publik terbaik dari Kemenpan dan RB, Selasa (27/11) lalu. (El)