Home Hukum dan Kriminal Nenek Tewas Tersambar Kereta di Perlintasan Tambakrejo

Nenek Tewas Tersambar Kereta di Perlintasan Tambakrejo

347
Nenek Tewas Tersambar Kereta di Perlintasan Tambakrejo

Semarang, 17/6 (BeritaJateng.net) – Seorang wanita lanjut usia tewas tersambar kereta api Sembrani tambahan  jurusan Jakarta – Surabaya, di perlintasan tanpa palang Jalan Tanggungrejo Raya, Kelurahan Tambakrejo, Kota Semarang, Senin (17/6) pagi. Korban bernama Marsiah usia 80 tahun warga Tegalrejo, Kemijen, Semarang.

Dari keterangan warga setempat, sebelum kejadian korban sempat diperingatkan warga untuk berhati-hati karena ada kereta yang mau melintas. Diduga karena mengalami gangguan pada pendengaran korban tersambar kereta api sembrani tambahan yang akan menuju ke Surabaya.

Korban terpental dan tewas seketika setelah mengalami luka parah pada bagian kepala.

“Kejadian sekitar pukul 07.15 tadi (Senin 17/6) korban sudah diperingatkan dan diteriaki, tapi tetap jalan dan langsung disambar kereta dari barat,” ungkap Yanti warga sekitar saat berada dilokasi.

Aparat Polsek Gayamsari dan Inavis Polrestabes Semarang yang tiba di lokasi melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian.

Oleh petugas jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Kariadi guna proses autopsi.

Di perlintasan tanpa palang pintu tanggungrejo merupakan jalur alternatif yang selalu ramai untuk dilewati. Warga berharap kepada PT KAI dapat memasang palang perlintasan atau sirine peringatan disaat kereta mau melintas. Tercatat  dari tahun 2018 hingga 2018 sudah dua kejadian semuanya meninggal dunia.

Kasus ini menjadi pelajaran, agar masyarakat  hendaknya berhati hati saat melewati perlintasan tanpa palang pintu. (Nh/El)