Home Headline Nelayan Hilang Terhempas Ombak

Nelayan Hilang Terhempas Ombak

Ilustrasi

Semarang, 18/12 (BeritaJateng.net) – Kondisi cuaca yang buruk belakangan ini kembali memakan korban. Kali ini menimpa seorang nelayan bernama Muntahar (50), warga Karang Aji RT 21 RW 03 Kecamatan Kedung, Jepara.

Ia diketahui menghilang sejak pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB, di perairan Demak.

Kronologis berawal dari korban saat tengah melaut bersama anaknya yang bernama Muthabiin (30), pada hari Rabu (16/12). Karena yang digunakan hanya perahu kayu biasa tanpa dilengkapi navigasi, membuat keduanya tanpa sadar memasuki perairan Semarang.

Pada keesekon harinya atau hari Kamis (17/12), mereka berencana kembali ke Jepara. Nahas, sesampainya di perairan Demak perahu yang ditumpangi bapak dan anak itu terhempas oleh ombak yang kemudian membuat perahu menjadi terbalik.

Mengetahui peristiwa itu, tim Basarnas Pos SAR Jepara langsung menindaklanjutinya, dengan melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian.

“Ketika memasuki perairan Demak sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, perahu mereka terhempas ombak hingga terbalik. Munthabiin yang tercebur ke laut langsung meraih jerigen hingga terapung dan selamat,” kata humas Basarnas Kanto SAR Semarang, Zulhawary Agustianto kepada wartawan, Jumat (18/12).

Sementara sang ayah, Muntahar hingga kini belum diketahui nasibnya.

“Kita masih lakukan proses pencarian dengan menggunakan perahu karet dan difokuskan pada perairan di wilayah Menco, Demak,” pungkas Zulhawary. (Bjt02)